Kereen! Prodi Bisnis Digital Jadi Jurusan Kekinian di Pelita Bangsa Cikarang

By

Bekasisociety.com – Adanya internet telah menciptakan keuntungan besar bagi pelaku bisnis dalam dua dekade terakhir. Dengan memanfaatkan internet akan membantu pelaku bisnis dalam memperluas pemasaran produk-produknya sampai tingkat internasional dengan menghilangkan hambatan jarak dan waktu.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Internet World Statistic (IWS) menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia pada tahun 2020 telah mencapai 171,26 juta pengguna dan menempati posisi ke-4 sebagai pengguna internet terbanyak di dunia.

Data tersebut menunjukkan bahwa peluang pasar melalui internet di Indonesia sangatlah besar. Menurut laporan Nielsen yang bertajuk Indonesia Ocean of Opportuninities, menunjukkan bahwa penjualan retail melalui platform digital di Indonesia pada tahun 2015 saja telah mencapai US$ 1,68 miliar dan jumlahnya setiap tahun terus meningkat.

Hal tersebut menjadikan penjualan retail melalui platform digital di Indonesia adalah yang paling besar jumlahnya bila dibandingkan dengan hasil penjualan retail pada negara lain di kawasan Asia Tenggara.

“Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini membuka banyak sekali peluang kerja baru dibidang bisnis digital yang dapat meliputi Technology Researcher, IT Project Manager, Business Analyst, Digital Marketer, IT Consultant, Technopreneur, Bekerja di Industri Keuangan dan Perbankan, Bisnis Start Up, Digital Strategist, Digital Creativepreneur, data analis, dan masih banyak lagi kesempatan kerja lain dalam bidang bisnis digital,” kata Dekan Fakultas Manajemen Universitas Pelita Bangsa, Preatmi Nurastuti, SE.,MM.

Dekan Fakultas Manajemen Universitas Pelita Bangsa, Preatmi Nurastuti, SE.,MM.

“Universitas Pelita Bangsa sangat paham betul akan peluang tersebut mengingat lokanya berada ditengah kawasan industri. Berkenaan dengan hal tersebut, saat ini Universitas Pelita Bangsa telah membuka program studi baru yaitu program studi bisnis digital. Program studi Bisnis Digital adalah rumpun ilmu terapan yang pengaplikasiannya mempelajari tentang proses perancangan suatu bisnis digital,” kata dia.

BACA JUGA :  Anggota Komisi IV Sesalkan Sikap Budiyanto

Kaprodi Bisnis Digital Universitas Pelita Bangsa, Dr. Yoga Relgia, S.Kom,.M.Kom mengatakan, menurutnya Bidang ilmu Bisnis Digital merupakan perpaduan dari ilmu manajemen, bisnis, ekonomi, sistem informasi, hingga teknik informatika. Secara umum program studi Bisnis Digital ditujukan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu mengelola sumber daya berupa teknologi informasi guna menyelesaikan persoalan bisnis yang sedang dihadapi.

Kaprodi Bisnis Digital Universitas Pelita Bangsa Dr. Yoga Relgia, S.Kom,.M.Kom

“Program Studi Bisnis Digital Universitas Pelita Bangsa berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berjiwa technopreneur, inovatif dan kreatif dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk siap berkompetisi di era pasar digital,” ujarnya.

Program studi Bisnis Digital mempunyai kekuatan pada pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Program studi ini dikembangkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang professional dan mampu bersaing di era industri 4.0 dengan menguasai bidang: penguasaan start up digital, teknologi informasi, manajemen bisnis, marketplace, big data dan artificial intelligence.

“Mahasiswa yang mengambil program studi Bisnis Digital akan dibekali karakteristik yang teliti, kritis, detail, tekun, rasional, observan, independen, senang berhitung, senang menganalisis, keterampilan komunikasi dan senang memecahkan masalah,” jelasnya.

Mendaftar langsung di program studi Bisnis Digital Universitas pelita Bangsa sangat mudah hanya dengan klik www.pmb.pelitabangsa.ac.id dengan otomatis masuk ke pendaftaran untuk mahasiswa baru. (Red)

You may also like