Ketua PC SAPMA PP kabupaten Bekasi Taufan Arief Alamsyah hadir Di Hari Jadi Ormas PP Ke-61

By
Share this...

Bekasisociety.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) memperingati ulang tahun ke-61. Hal itu ditandai oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Bekasi Dengan Membagikan ratusan paket sembako kepada anak yatim,

“Peringatan Hari Jadi Omas Pemuda Pancasila tersbut di gelar di Pasar Bersih Grand Permata City, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Jawa Barat berjalan lancar

“Bukan itu saja, sebagai rangkaian dirgahayu PP yang diperingati tanggal 28 Oktober setiap tahunnya itu, MPC PP Kabupaten Bekasi juga membagikan paket sembako kepada seluruh kader PP yang kurang mampu.

“Kegiatan di Awali dengan menggelar Upacara peringatan dirgahayu Ormas PP dan dengan protokol kesehatan ketat. Selain diwajibkan jaga jarak, peserta yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Dalam Kesempatan Itu juga Terlihat Ketua PC SAPMA PP Kabupaten Bekasi Taufan Arief Alamsyah Menghadiri Acara Tersebut Beserta Jajarannya.

“Taufan Mengatakan Sangat Bangga Ketika ia bisa Menghadiri dan Menjadi bagian dalam Keluarga Besar PP Khusus nya PP kabupaten Bekasi,”Ungkapnya

Selain itu,”Ketua MPC Ormas PP Kabupaten Bekasi H.Apuk Idris Mengatakan acara ini kita awali dengan gelar upacara, berdoa bersama, dan potong tumpeng dan selain itu kita selalu menjaga protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini.” Kata Ketua MPC Rabu (28/10/2020)

H.Apuk Idris menambahkan,” Karena Pandemi Covid-19 ini belum selesai jadi acara tahun ini kami gelar secara sederhana,”Ungkapnya

“Dalam memperingati ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke 61 tahun ini, Kami dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bersama – sama Perangkat Organisasi Seperti PAC, Srikandi, SAPMA, KOTI, BPPH, Badan Buruh, Relawan Covid–19 melaksanakan Bakti Sosial dengan pembagian sembako sebanyak 500 paket sembako kepada anak yatim,” ujar H. Apuk. 

Lanjut Ketua MPC, Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila (28 Oktober 1959) sekaligus mengimplementasikan nilai – nilainya dalam kegiatan sosial. Pemuda Pancasila dapat semakin diterima dan dicintai di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif yang telah kami lakukan ini, mulai dari tingkat ranting, pimpinan anak cabang dan MPC, dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Pemuda Pancasila ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kata dia,bahwa Pemuda Pancasila merupakan persatuan pemuda yang dilandasi dengan jiwa Pancasila yang wajib melekat pada diri masing-masing Pemuda itu sendiri. Maka diharapkan kepada seluruh pemuda kabupaten Bekasi agar mengutamakan jiwa Pancasila.

“Pemuda Pancasila Se-Kabupaten Bekasi agar selalu melihat sumpah pemuda sebagai bagian dari pilar PP, serhingga dalam melangsungkan segala hal selalu mengingat perjuangan menggapai sumpah pemuda itu sendiri, “ Kata H Apuk. 

Kemudian,” H.Apuk Menambahkan, Dengan adanya kedua momentum besar ini, diharapkan kepada seluruh Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi agar selalu bersinergi dengan lembaga kepemudaan lainnya dan menjunjung tinggi perdamaian maupun persatuan, Tuturnya.

Iapun mengimbau kepada Pemuda Pancasila untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

“Semua harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah korban bertambah. Ini tugas kita bersama,” ujar H Apuk didengar semua peserta kader Pemuda Pancasila. 

Dirgahayu Pemuda Pancasila. “Sekali layar terkembang- Surut kita berpantang ,” pungkasnya. (BR)

You may also like