Bekasi Online Society

PMII Kabupaten Bekasi Ajak Dialog Kapolres, Ada Apa??

By

BEKASISOCIETY.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bekasi mendatangi Kantor Polres Metro Bekasi untuk berdialog dengan Kapolres berserta jajaran perihal oknum kepolisian yang bersikap represif di Pamekasan, Sabtu (27/06).

Perilaku yang dilakukan oknum tersebut, hingga mencederai 3 peserta aksi pada saat demonstrasi terkait Tambang Galian C Ilegal di Pamekasan pada Kamis lalu.

Atas dasar itu, PMII Kabupaten Bekasi terpanggil untuk melakukan aksi solidaritas atas apa yang dilakukan oleh oknum tersebut, dengan mengagendakan kegiatan audiensi bersama Kapolres Metro Bekasi.

PMII Kab. Bekasi Foto Bersama Dengan Kapolres Metro Bekasi

Wakil Ketua II Bidang Eksternal PC PMII Kabupaten Bekasi Sahabat Ade Suparman menegaskan kepada Pak Kapolres segera mengusulkan secara kelembagaan kepolisian untuk segera usut tuntas oknum tersebut atas perilaku yang tidak berperikemanusiaan tersebut.

“Iya, kami berekomendasikan agar Pak Kapolres melalui jalurnya dapat menyampaikan aspirasi kami dan mengusulkan ke Polda hingga Mabes Polri untuk mengusut tuntas kejadian yang di Pamekasan” Tegasnya.

YouTube Bekasi Online Society

Sementara Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi, Sahabat M. Harun Al Rasyid, melihat kejadian di Pamekasan yang melanggar aturan tersebut, Harun mewakili segenap jajaran kepengurusan PMII di Kabupaten Bekasi dan Anggota/ Kader PMII Se-Kabupaten Bekasi meminta agar Bapak dapat bertindak tegas untuk memastikan tidak akan ada sikap represif di Kabupaten Bekasi.

“Saya mewakili segenap PMII di Kabupaten Bekasi baik itu Kepengurusan Cabang serta Kader/ Anggota PMII Se-Kabupaten Bekasi meminta kepada Bapak Kapolres Metro Bekasi dapat bertindak tegas kepada para anggota di Kabupaten Bekasi, bahwa terakhir di Pamekasan, siapapun itu, tidak hanya PMII ketika ada aksi masa saya harap tidak ada lagi kejadian itu di Kabupaten Bekasi” Imbuhnya.

Lanjut Harun, PMII mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajaran atas penerimaan yang baik dan akan segera menyampaikan usulan kepada pihak terkait melalui jalur kepolisian atas apa yang terjadi di Pamekasan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak, kepada Bapak Kapolres telah menerima kami dengan baik dan akan segera menyampaikan usulan kami kepada pihak terkait untuk segera diusut tuntas kejadian di Pamekasan, selebihnya kami akan terus mengawal proses usulan tersebut hingga benar-benar tersampaikan” Tandasnya. (Red/Rilis)

Spread easily just in
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like