Pemuda Pancasila Ranting Karang Asih Salurkan Bantuan PAC PP Cikarang Utara

By
Share this...

Bekasisociety.com – Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP), Kecamatan Cikarang Utara, Peduli dengan sesama salurkan bantuan logistik bagi korban bencana banjir di 3 Desa yakni, Desa Karan Asih, Desa Tanjungsari, Desa Karangraharja.

Ketua PAC Pemuda Pancasila, Beni Setiawan mengatakan, pihaknya ketika melihat banjir mulai melanda di 3 Desa, langsung menggalang donasi dari anggota Pemuda Pancasila, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi,

“dalam bentuk kepedulian kami iuran seiklasnya dari para anggota untuk sedikit meringankan korban bencana banjir di wilayah kabupaten bekas dan kali ini tiga Desa yaitu Desa Karang asih dan Desa Tanjungsari,Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara,” kata Beni Setiawan, Minggu (14/2/2021).

Dikatakan Beni Setiawan, sebanyak 1500 Sembako jenis bantuan yang diberikan hasil iuran atau penggalangan dana dari para anggota berupa mie instan, beras dan yang lainnya yang bersifat kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dari bantuan ini, kami berharap bisa sedikit meringankan beban korban bencana Dafi sodara-sodara kita. Kami juga berharap bencana banjir musiman ini bisa segera dicarikan solusi agar tidak terulang lagi,” ungkapnya.

Lanjut Beni Setiawan, kami memperhatikan aparatur Pemerintah hanya turun ke lokasi sambil membawa bantuan lalu foto-foto dan besoknya naik jadi pemberitaan agar terlihat Pemerintah peduli sama masyarakatnya. Padahal yang dibutuhkan masyarakat adalah solusi agar tidak terus terjadi.

“Masyarakat itu butuh solusi bagaimana setiap tahun itu tidak terus terjadi. Bukan, bantuan dan berselfi setiap kejadian banjir yang sudah menjadi lenganan,” sindirnya.

Beni Setiawan, kembali mengingatkan agar warga yang terkena dampak banjir senantiasa selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Meski sedang terkena dampak banjir kami mengajak warga agar tetap mematuhi Prokes dan taati PPKM untuk pencegahan penularan Covid-19. Semoga musibah ini cepat berakhir,” tandas Beni Setiawan.

Sementara itu, Ketua Ranting Karang Asih Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Said atau akrab disapa Balle mengatakan, Pemuda Pancasila selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Disaat masyarakat butuh bantuan, Pemuda Pancasila senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi,” imbuhnya.

Diungkapkan Bale, bukan kali ini, Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dibawah Komando, H. Apuk Idris dan Ketua Pimpinan PAC – PP, melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat baik membantu warga masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung maupun bantu warga yang terdampak banjir.

“kami selaku ketua ranting karangasih banyak terimakasih kepada pemuda pancasila kabupaten bekasi di bawah komando H Apuk Idris dan ketua PAC PP Cikarang Utara yang telah membantu dan suport kegiatan bakti sosial kami terutama peduli dengan kemanusiaan, kususnya di desa karang asih, ”pungkasnya. (Br/Red)

You may also like