Kantor Desa Ramai Oleh Pengungsi, Tri Rulli Lesmana : Kita Harus Menolong Sesama!

By
Share this...

Bekasisociety.com – Banjir yang menerpa Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi membuat sebagian Desa diwilayah tersebut terendam, Selasa (25/20), pukul 23.30 WIB.

Para pengungsi yang berasal dari 3 (tiga) kampung di wilayah Kedung Waringin antara lain ialah Kp. Pacing,  Mereleng, Peketingan dan juga Kp. Bojong.

Mereka menempati Kantor Desa Karang Sambung karena rumah mereka semua sudah terendam.

Sementara itu Kantor Desa Karang Sambung sudah menyiapkan alas tikar untuk mereka tidur agar tidak terlalu kedinginan dan juga Mobil Ambulance yang siaga 24 jam.

Salah satu pengungsi Dahlan mengatakan,”Terima Kasih kepada Kepala Desa Karang Sambung yang sudah mengijinkan kami disini dan juga sudah dijamu dengan baik,”tandasnya.

Para staff Desa dan juga pihak keamanan Desa Karang Sambung terus memantau para pengungsi dan berjaga di sekitar halaman depan Kantor Desa untuk membantu para pengungsi yang baru datang.

Kepala Desa Karang Sambung Tri Rulli Lesmana rencananya akan meminta Izin ke Kantor KPU yang berada di sebelah Kantor Desanya bilamana penggungsi yang datang akan bertambah banyak.

Menurutnya,”Ini sebagian bentuk rasa tolong-menolong antar sesama,”jelas Rulli.

Aparatur Desa Karang Sambung Rabu (26/02/2020) pukul 07.30 WIB akan ke Pemda Kabupaten Bekasi untuk mengambil bantuan sembako yang akan diberikan pada pengungsi ini. *(SG).

You may also like