Bekasi Online Society

Kisah Inspiratif! Jaka Bantu Warga Tanpa Pamrih

By

BEKASISOCIETY.com – Tak dapat di pungkiri lagi, bahwa di dunia ini masih ada orang baik yang rela membantu sesama tanpa pamrih.

Kisah ini tertuang pada sosok Jaka Pirman, Sekdes Mekar Mukti, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Berawal pada saat Jaka mengalami sakit (Usus Buntu) yang diharuskan dirinya untuk segera di Operasi. Oleh karena itu Jaka, merogoh kocek yang sangat besar untuk biaya Operasinya tersebut.

Pada saat itulah Jaka mulai berfikir, Memikirkan nasib warga masyarakatnya yang tidak mampu dalam hal tersebut.

Jaka mulai tergugah hatinya untuk membantu warga masyarakat banyak, untuk mendapatkan berbagai Fasilitas-fasilitas kesehatan untuk warga desanya yang memang terkadang sulit didapatkan.

Seperti, Kartu Jamkesda, BPJS dan sejenisnya yang masuk dalam salah satu registrasi untuk pembiayaan kesehatan gratis.

Tidak hanya itu juga, ternyata hal itu diutarakan oleh Nining Yuningsih.,S.Pd.MM (Humas Universitas Pelita Bangsa Cikarang) yang memang rekan dari Jaka,”Bukan sekedar warga Desanya saja di Desa Mekar Mukti. dimana ada orang yang membutuhkan bantuanya, dia siap membantu,”ujarnya saat dikonfirmasi BEKASIAOCIETY.com, Selasa (14/04), pukul 20.30 WIB.

Nining Yuningsih.,S.Pd.MM (Humas Universitas Pelita Bangsa)

“Ia juga sudah lintas luar Kota untuk membantu orang-orang yang kesusahan mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan itu”tambahnya.

Banyak dari sebagian warga kampung di tempat dimana ia tinggal juga yang membutuhkan akses untuk berobat gratis.

Namun, warga yang memang tidak bisa mengurusi persoalan tersebut tidak tahu untuk kemana mereka harus mencari tahu.

Jaka, Sang heroik yang rela membantu para warga di kampung tersebut, terjun langsung untuk ikut berperan penting layaknya malaikat penolong warga.

Ia rela kesana dan kesini untuk urus persoalan warga tersebut. Banyak dari sekian warga bahkan rekan dia yang memuji akan kebaiaknya dan juga kemuarahan hatinya akan membantu sesama.

BACA JUGA :  HMI Komisariat Pelita Bangsa Gelar Kegiatan Nonton Film Dokumenter Sejarah Bekasi

Lanjut Nining,”Tidak hanya pakai mobil Desa, Bahkan mobil pribadinya juga dia gunakan untuk antar warga,”tandasnya.

Banyaknya Oknum-oknum tertentu yang justru memeras warga dalam membuatkan suatu akses kemudahan pelayanan sosial terkadang dijadikan keuntungan pribadi oleh mereka yang memang berjiwa membodohi warga masyarakat.

Justru berbeda dengan Jaka, yang memang notabene Aparatur Desa di wilayah tersebut. Dan dalam keikhlasan hatinya, Ia rela untuk membantu akan kesusahan yang memang warga rasakan.

Warga di Desanya berharap agar akan ada lagi Jaka-jaka yang lainya yang memang untuk membantu setiap warga yang berjiwa sosial tinggi.

Tambah Nining,”Mungkin hanya beberapa orang seperti pak Jaka ini, Mudah-mudahan pak Jaka tetap di Istiqomahkan dalam kebaikanya akan keikhlasan membantu antar sesama,”tutupnya. *(Red).

Spread easily just in
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like