Hewan-Hewan Mati Mendadak Di Cibarusah, Keracunan Apa Efek Virus Corona?

By
Share this...

Bekasisociety.com – Beberapa hewan di Kecamatan Cubarusah, Kabupaten Bekasi, mati mendadak. Hewan-hewan itu di antaranya 3 ekor kambing, 2 ekor ayam, dan seekor kucing.

Peristiwa itu terjadi di sebuah perumahan di Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Selasa (03/03/2020). Hewan-hewan itu diduga keracunan.

“Betul (kejadian hewan mati mendadak dan kejang), kemarin,” kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, ketika dikonfirmasi, Rabu (04/03/2020).

“Iya keracunan jadi (hewan mati) satu lokasi, lokasinya berdekatan kemungkinan besar hasil analisa Dinas Kesehatan itu bahwa itu keracunan,” Kata AKP Sukarman, SH.

Hewan-hewan itu, sebut Sukarman, mengalami gejala yang sama sebelum mati mendadak. “Kejang-kejang,” katanya.

Sukarman belum bisa menjelaskan penyebab keracunan itu. Pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium Dinas Peternakan Kabupaten Bekasi.

Kejadian itu sempat membuat heboh warga, pengurus lingkungan setempat langsung melaporkan temuan tersebut ke desa dan sampai ke pejabat kecamatan.

“Kita tidak tahu ya (kepastian penyebabnya), yang jelas posisinya di situ ada rumput, diinjaknya itu. Dia matinya di situ, tidak jauh dari rumput-rumput situ,” terang Sukarman.

Oleh pihak kecamatan, temuan hewan mati mendadak di lokasi yang berdekatan langsung dilaporkan ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupatan Bekasi untuk dicek.

“Malamnya dari Dinas Kesehatan langsung dicek lokasi dan bagkai hewannya diamankan untuk uji laboratorium,” terang dia.

“Karena kan itu pasca hujan ya jadi kalau hujan itu kan air pasti naik ya bisa sedengkul bisa ini jadi kita tidak tahu airnya itu terkandung apa kita tidak tahu tapi masih dilakukan veri (verifikasi) Dinas Pertenakan,” sambung dia. *(Red).

You may also like