Cegah Corona! Garda Kresa Dan FPI Kalijaya, Gelar Bakti Sosial Penyemprotan Desinfektan Dan Pembagian Masker

By

BEKASISOCIETY.com – Forum Komunikasi Pemuda Garda Kresa bersama Front Pembela Islam (FPI) DPC Kalijaya melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kampung Ketapang RT 001/002, Desa Kalijay, Kecamatan Cikarang Barat, Kamis (7/5/2020).

Menurut Oki Raharja Pratama selaku Sekretris dari Forum Komunikasi Pemuda Garda Kresa, mengatakan kegiatan tersebut terlaksana berkat adanya kerja sama dengan FPI DPC Kalijaya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Di desa Kalijaya. FPI DPC Kalijaya juga memberikan bantuan perlatan semprot beserta cairan desinfektan.

“Awalnya kami berkomunikasi dengan teman-teman yang ada di FPI Kalijaya, mereka mengajak untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara bersama di wilayah tempat tinggal kami, alhamdulillah bisa terlaksana hari ini” ujar oki kepada bekasisociety.com.

Ia juga menambahkan kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan kerumah-rumah warga, dengan harapan bisa meminimalisir paparan serta memberikan rasa aman bagi masyarakat dari wabah virus corona dilingkungan tempat tinggal mereka.

“kita menyasar pada rumah-rumah warga, kami berharap ini bisa meminimalisir penyebaran virus korona dan warga setidaknya bisa sedikit merasa aman dilingkungan tempat tinggalnya dari Covid-19” tambahnya.

Selain penyemprotan, juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang ada di lokasi kegiatan pemyemprotan disinfektan, dan memberikan himbauan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Garda Kresa dan FPI Kalijaya berharap kedepannya mereka juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (Eka/Red).

BACA JUGA :  Tewas Ditebas Clurit Saat Tawuran di Tarumajaya, Polisi Ringkus 2 Dari 4 Pelaku

You may also like