Tentang Virus Corona Dan Aplikasi Bebunge, Begini Tanggapan Dari Ketua FBI Kab. Bekasi

By

Bekasisociety.com – Ramai diperbincangkan Masyarakat dan menjadi sumber ketakutan yang dahsyat, Ketua Forum Bhayangkara Indonesia Kabupaten Bekasi Toto Sugiarto tanggapi soal Virus Corona yang kian memicu persoalan dimata Masyarakat Bekasi, Kamis (06/03/2020), pukul 19.30 WIB.

Virus Corona menjadi momok pembicaraan di seluruh dunia dan berdampak sangat signifikan di Kabupaten Bekasi.

Lain halnya tanggapan dari Ketua Bhayangkara Indonesia Cabang Kabupaten Bekasi Toto Sugiarto.

Ketua Forum Bhayangkara Kabupaten Bekasi : Toto Sugiarto

Toto mengatakan,”Virus Corona yang akhir-akhir ini menjadi sorotan dunia dan berdampak begitu dahsyat di Bekasi, Untuk masyarakat tidak perlu panik karena langkah-langkah yang diambil Pemerintah ini sudah bagus,”katanya.

BACA JUGA :https://bekasisociety.com/2020/03/04/wow-fotografer-asal-cikarang-ilustrasikan-virus-corona-layaknya-foster-film-horor/

Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah memberlakukan proteksi untuk turis-turis asing yang masuk dan juga langkah-langkah dari Dinas Kesehatan yang memberikan Himbauan-himbauan dan juga cara untuk pencegahanya sudah cukup untuk meminimalisir bahaya akan Virus Corona tersebut.

Masker yang berfungsi untuk mencegah Virus Corona tersebut sulit dicari dan menjadi lahan bisnis untuk para oknum-oknum yang ingin memperkaya diri dibalik musibah Virus Corona Ini.

Menurut Toto Oknum itu menjual hingga ratusan ribu rupiah dan transaksi itu dilakukan disebuah apartement.

Tonton Videonya disini : https://www.youtube.com/watch?v=vj8aPyIfVkU

“Saya sudah mengetahui dari awal Februari, teman-teman dari FBI Kabupaten Bekasi ingin menyumbang untuk yang di Wuhan sana namun masker sangat sulit dicari, dari sini sini sudah terlihat ada penyimpangan yang mereka lakukan dari pertemuan pembelian saja sudah janggal,”tandasnya.

Namun dibalik hebohnya wabah Virus Corona, Pemkab Bekasi resmi meluncurkan 5 inovasi pelayanan publik berbasis internet, Kamis (05/03/2020).

Adapun 5 inovasi yang diluncurkan diantaranya aplikasi Bebunge, Call Center 112, Command Center, Sidalmentel, dan Newsroom di Kantor Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  BNN Musnahkan 1,5 Ton Barang Bukti Narkoba

Menurut Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH,”dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, Pemkab Bekasi dapat melayani masyarakat dan mempermudah pelayanan publik. Dan akan berdampak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi,”jelasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua FBI Kabupaten Bekasi, Toto Sugiarto,”Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, Dengan adanya Aplikasi yang berbasis internet ini lebih memudahkan masyarakat apalagi di zaman ini internet sangat menjadi ujung tombak,”ujarnya.

Harapan dari Toto sendiri dari peluncuran Aplikasi ini selain mempercepat dan memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan dia juga berharap agar respon dari Pemerintah Kabupaten Bekasi ketika ada pelaporan dari Masyarakat Pemerintah harus cepat tanggap. *(Red).

You may also like