CEGAH CORONA! Kades Karang Mukti Buat Bilik Disinfektan

By

BEKASISOCIETY.com – Semakin merebaknya Covid-19 atau virus corona membuat masyarakat Kabupaten Bekasi sangat mengantisipasi terpaparnya dari wabah itu.

Kepala Desa Karang Mukti (Sumardi) membuat terobosan terbaru dalam pencegahan dari penyebaran virus corona ini, Sabtu (28/03/2020).

Banyaknya warga Desa ini yang baru datang dari luar Kota membuat Kepala Desa dan juga berbagai element lainya menciptakan Bilik Disinfektan untuk mensterilkan warganya tersebut.

Foto : Kantor Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi

Ia juga membuat tim Gugus tugas dan pencegahan pandemi Covid-19 yang melibatkan dari Pemerintah Desa, Bpd, Lpm, Karang Taruna dan juga tim Medis Kesehatan Puskesmas Kecamatan Karang Bahagia yang bersiaga siang dan malam.

Source YouTube Bekasi Online Society

Masyarakat di Desa itu sangat antusias dan juga mensupport Aparatur Desa beserta jajaran tim yang sangat sigap dalam menyikapi pencegahan ini.

“Kami tidak bosan-bosanya untuk menghimbau warga masyarakat Desa Karang Mukti untuk selalu mengikuti anjuran Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini,”ujar Kades Karang Mukti (Sumardi) saat di konfirmasi oleh Tim BEKASISOCIETY.com Via Seluler.

“Harapan kami warga masyarakat Desa Karang Mukti, Dan teruntuk bangsa ini terbebas dari virus corona ini. Dengan terjadinya musibah ini, Kita akan lebih peduli lagi tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat), Menambah keyakinan kita dalam meningkatkan keimanan kita terhadap keyakinan kita masing-masing,”tambahnya.

Penyemprotan Disinfektan juga dilakukan serentak di Desa itu dalam satu minggu 2 (dua) kali penyemprotan dan juga melakukan himbauan-himbauan secara berkeliling kampung agar semua warga masyarakat mengetahui semuanya secara merata.

Namun, Dari kreatifitas Desa Karang Mukti dalam pencegahan Covid-19 ini dengan membuat Bilik Disinfektan dan juga penyemprotan Disinfektan minim akan APD khusus, masih alakadarnya, seperti jas hujan. Tentu jas hujan bukan standar APD yang digunakan.

BACA JUGA :  Setelah Personil Bhabinkamtibmas, Kini Giliran Puluhan Personil Lantas dan Intelkam Polres Metro Bekasi Jalani Rapid Test

Di samping itu semua Tim Gugus pencegahan Covid-19 Desa Kadang Mukti tetap semangat dan juga sangat begitu antusias untuk memerangi Covid-19 ini, Demi Kondusifitas keamanan dan juga kenyamanan warga masyarakatnya. *(Red).

You may also like