Polisi Perketat Wilayah Perbatasan Setu Dan Cileungsi

By

BEKASISOCIETY.com – Suasana lebaran yang masih terasa dan juga peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang masih berlangsung. Kali ini Polisi masih terus bekerja ditengah Pandemi yang terus melanda, Pos PAM Perbatasan, Kec. Setu, Kabupaten Bekasi dan Kec. Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (26/05/2020).

Di Pos PAM check point tersebut, puluhan anggota personil Polsek Setu diterjunkan dengan mengandeng TNI dan juga petugas kesehatan.

Tidak hentinya petugas menghimbau dan memberika edukasi terkait Covid-19 kepada seluruh pengendara. Petugas kesehatan yang juga membantu untuk melakukan pengecekan menggunakan alat cek suhu tubuh.

Pengecekan suhu tubuh oleh petugas kesehatan (Foto: Humas Polsek Setu/bekasisociety.com)

Seperti yang dipantau bekasisociety.com, petugas menghentikan puluhan kendaraan roda dua hingga roda empat. Guna untuk memastikan tidak ada yang mudik melewati jalur tersebut.

Saat dikonfirmasi, Iptu H. Yamin mengatakan,”Kami akan jaga ketat diwilayah perbatasan ini, mengingat peraturan (PSBB) yang masih berlaku dan juga kami lakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh pengendara,”ujarnya, Rabu (26/05).

“Jika ada yang masih nekat untuk mudik, kami tidak segan untuk memberikan himbauan tegas dan juga memutar balikan kendaraan,”tambahnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, Pihak kepolisian Setu akan terus memantau titik-titik rawan dan juga perketat wilayah perbatasan yang menjadi jalur keluar masuknya kendaraan dari luar Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. akan memperpanjang Ops Ketupat hingga 7 Juni 2020. Melihat situasi kondisi di lapangan saat arus balik.

Kapolri sampaikan kepada seluruh anggota Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang baik. (Red).

BACA JUGA :  Belum Ada Jamu Anti Corona! Begini Kata Ilmuwan?

You may also like