Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, TNI Polri Perketat Pembagian (BLT-DD) Di Cibarusah

By

BEKASISOCIETY.com – Dua titik di Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi melaksanakan pembagian bantuan langsung tunai (BLT-DD). Sementara itu TNI Polri menjaga ketat proses pembagian bantuan tersebut, Senin (08/06/2020).

Pembagian bantuan langsung tunai yang diberikan kepada warga masyarakat itu dilaksanakan di Desa Wibawamulya dan Desa Sukamukti.

Bantuan yang disalurkan oleh Kemensos R.I ini diperuntukan untuk mereka yang terdampak Covid-19.

Untuk menjaga penyebaran wabah virus corona, TNI Polri dan Pemerintahan Desa setempat bekerjasama untuk selalu menjaga dalam hal prokoler kesehatan pada prosesi pembagian bantuan.

Puluhan anggota diterjunkan guna untuk menjaga kondusifitas untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan,”Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, kita berikan mereka edukasi dalam protokol kesehatan sebelum memulai proses pembagian bantuan,”ujarnya kepada bekasisociety.com, Senin (08/06).

“Agar tidak terjadi kerumunan masyarakat, kita atur jaga jarak aman dan semua yang hadir wajib memakai masker,”tambahnya.

Sebagai bentuk kepedulian TNI Polri terhadap warga masyarakat akan kesehatan. Himbauan dan edukasi terus dilontarkan demi mendisplinkan tiap-tiap warga terkait situasi Pandemi Covid-19.

“Terus-menerus kami pantau ketat proses ini, agar tertib dalam pelaksanaan prokoler kesehatan,”kata Kapolsek.

Antusiasme warga masyarakat dan juga Pemerintahan Desa setempat dengan himbauan dan edukasi yang diberikan anggota TNI Polri pada proses pembagian bantuan (BLT-DD) menuai apresiasi yang sangat luar biasa dengan kinerja TNI Polri yang sangat memperdulikan akan kesehatan masyarakat.

Dalam hal ini Kepolisian Sektor Cibarusah dan juga TNI akan terus memaksimalkan langkah untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya. (Red)

BACA JUGA :  Polisi Di Cikarang Pusat, Pantau Pintu Gerbang Tol Deltamas 24 Jam Untuk Lakukan Penyekatan

You may also like