Kembali Terjadi!! Cikarang Pusat Memanas Terkait Konflik Lahan

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Masyarakat Desa. Pasirranji, Kec. Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi kembali memanas terkait konflik dengan Deltamas tentang lahan yang belum ada titik terangnya, Kamis (30/07/2020) kemarin sekitar pukul 11.00 WIB.

Seperti yang dipantau bekasisociety.com, Video yang beredar disosial media tersebut terlihat warga masyarakat yang ternyata ahli waris lahan tersebut, mengajak bermediasi dengan salah satu petinggi Deltamas.

bekasisociety.comNamun, mereka malah mendapatkan jawaban yang tidak mengenakan. Saat dikonfirmasi oleh tim bekasisociety.com, salah satu ahli waris mengatakan,”Kemarin kejadiannya mereka kembali datang dengan kekuatan penuh dan memaksa mau garap lahan yg belum terselesaikan pembayarannya, mereka turunkan buldozer untuk meratakan lahan tersebut, masyarakat hadang tapi tidak berhasil karena kekuatan mereka banyak,”ujar Junaedi, Sabtu (01/08/2020).

YouTube Bekasi Online Society

“Ketika ahli waris ngajak bicara secara baik-baik kepada salah satu petinggi deltamas yg kebetulan ada di lokasi, yang bernama (Nandang Hardia) malah jawabanya ngajak perang terhadap masyarakat dan tetap ngotot menggarap lahan tersebut,”tambahnya.

Menurutnya pihak Kepolisian menarik mundur warga masyarakat yang berseteru dilahan tersebut untuk berdiskusi di Kantor Polsek Cikarang Pusat.

“Bahkan kami ditarik mundur oleh Waka Polsek Cikarang Pusat untuk berdiskusi dikantor Polsek. Tapi dari pihak Deltamas sampai sore masyarakat menunggu berserta tim kuasa hukum mereka tak kunjung datang,”beber jun. (Red)

You may also like