Bantu Ringankan Beban Masyarakat! Komunitas Honda ADV Indonesia Cikarang Gelar Bakti Sosial

By

BEKASISOCIETY.com – Semakin merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Untuk itu Pemerintah menyatakan melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bertepatan dengan bulan Ramadhan dan juga berlangsungnya (PSBB). Semakin banyak warga masyarakat yang mengalami dampak dari wabah corona tersebut.

Untuk melakukan pencegahan dan membatu beban warga masyarakat yang terdampak, Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Cikarang yang diketuai oleh Sandy melaksanakan giat sosial, Sabtu (02/05/2020).

Puluhan anggota Honda ADV Indonesia Chapter Cikarang terjun langsung untuk membagikan masker, nasi kotak dan desinfektan.

Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Cikarang (Foto: Zulfikar/bekasisociety.com)

Dengan menjaga Social Distancing mereka tetap memberikan himbauan kepada anggotanya agar tetap berjaga jarak saat melakukan giat tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Seputaran Kawasan Jababeka dan juga Komplek Stadion Wibawa Mukti itu menuai antusias yang sangat luar biasa.

Dimas – Sekjen (HAI) Chapter Cikarang didampingi anggotanya di lokasi Baksos mengatakan,“Seperti kita ketahui, masih banyak masyarakat yang beraktivitas bekerja tetapi tidak memperhatikan APD yang digunakan,”ujarnya kepada bekasisociety.com.

“Seperti belum memakai masker, Disini kita membantu mencegah virus COVID-19 dengan membagikan masker, nasi kotak dan juga menyumbangkan cairan desinfektan ke salah satu masjid yang berada di daerah sekitar Cikarang.”tambahnya.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut menyasar kepada mereka yang benar-benar membutuhkan seperti pemulung, tuna wisma, ojek online dan lain-lain di sudut-sudut jalan Kota Cikarang.

Bagas selaku PIC dalam kegiatan Baksos (HAI) Chapter Cikarang menyampaikan,“Yang kita lakukan ini tidak seberapa dibanding upaya pihak Pemerintah yang sudah menggelar berbagai bantuan dengan berbagai cara dan digelar di mana-mana, namun upaya kecil ini semoga menambah semangat pihak yang lebih berkompeten dan yang memiliki banyak materi untuk terus berbuat kebajikan bagi masyarakat, terutama kalangan bawah,”tandasnya.

BACA JUGA :  Lewat Fotography Dan Videography, Pria Ini Sukses publikasikan Keindahan Kabupaten Bekasi
YouTube Bekasi Online Society

Yang tak kalah penting Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Cikarang ingin mengajak komunitas atau organisasi lain untuk lebih peduli dan memperhatikan orang orang membutuhkan yang terdampak dari virus COVID-19.

Saat dikonfirmasi bekasisociety.com, Ketua pelaksana kegiatan Baksos (HAI) Chapter Cikarang, Zulfikar menyampaikan,“Kepada yang sudah membantu masyarakat di masa sulit ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi,” pungkasnya. *(Red).

You may also like