Polisi Ganteng! Pimpin Langsung Proses Penyembelihan Puluhan Hewan Qurban Di Cikarang Timur

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan Sholat Ied bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idul Fitri. Setelah Sholat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Kali ini warga Kp. Citarik, Desa. Jatibaru, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi berbondong-bondong melaksanakan penyembelihan puluhan hewan kurban di Mushola Nurul Qolby, Jum’at (31/07/2020).

Bripka Faisal Malis saat berkoordinasi dengan Pantia (Foto: Humas Polsek Cikarang Timur/bekasisociety.com)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa. Jatibaru, Bripka Faisal Malis tersebut mengundang antusiasme warga masyarakat yang sangat luar biasa. Terdiri dari 130 orang panitia Idul kurban berikut warga masyarakat dan pemilik hewan yang menyaksikan proses penyembelihan.

“Protokol kesehatan tetap berjalan, kita tegaskan disini untuk tidak terlalu berkerumun, karena sebagai salah satu pencegahan dari wabah covid-19,”ujar Bripka Faisal Malis saat dikonfirmasi tim bekasisociety.com, Sabtu (01/08/2020).

“Disini juga diadakan pemeriksaan kelayakan oleh Petugas Dinas Peternakan Kabupaten Bekasi. Dan alhamdulilah semua hewan sehat dan layak konsumsi,”tambahnya.

Dari 8 ekor sapi dan 22 ekor domba itu menghasilkan sekitar 1.500 bungkus daging, dan dibagikan kepada warga masyarakat di Cikarang Timur.

Ketua panitia penyembelihan, Heru Sigit Mulyadi mengatakan,”Isi daging setengah kilo plus tulang, yang kita bagikan buat warga sekitar dan keluarga serta tetangga yang menitipkan hewan kurban,”katanya.

“Donatur sendiri dari warga sekitar Citarik di lima Perum diwilayah Cikarang Timur,”pungkasnya. (Red)

You may also like