BNN Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Ganja Di Bekasi

By

bekasisociety.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan sigap menggagalkan upaya penyelundupan ratusan kilogram ganja yang disembunyikan di dalam truk pisang.

Penyelundupan tersebut dibongkar Badan Narkotika Nasional (BNN) di depan Perumahan Pesona Metropolitan, Jalan Raya Narogong, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi,  Senin (10/08/2020).

Direktur Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, barang haram tersebut dikirim dari Aceh lewat Medan lalu menuju ke Lampung dengan tujuan akhir Bekasi.

Penangkapan dilakukan setelah dilakukan pengintaian dari Arman menerangkan, penangkapan dilakukan setelah dilakukan pengintaian dari Lampung. Pihaknya juga menangkap dua orang dari penggerebekan itu.

YouTube Bekasi Online Society

“Kita perkirakan ini kurang lebih ada 450 kilogram sampai setengah ton. Namun demikian ini masih kita lakukan penghitungan,”ujarnya.

Selain mengamankan barang bukti ratusan kilogram ganja pihaknya turut menangkap dua orang yang terlibat saat penggerebekan dilakukan.

Mereka diamankan bersama truk pengangkut logistik bernopol BE 8722 UX. Sebelum ditangkap, kedua orang itu diketahui sempat berupaya melarikan diri.

“Kita lakukan pengejaran yang lain. Saat ini dua orang, ini pun tadi berusaha untuk meninggalkan kendaraan ini dan mereka melarikan diri, niatnya seperti itu supaya barangnya boleh tertangkap tetapi orangnya jangan,”ucapnya.

Di lokasi penggerebekan, petugas melakukan penghitungan dengan menimbang barang bukti ganja tersebut untuk memastikan berapa berat ganja yang disita.

“Sekaligus untuk mengetahui apakah kualitas dari barang bukti ini merupakan kualitas yang baik atau kualitas nomor satu atau kurang dari itu, nanti akan kita lihat perkembangannya,” katanya.

Dari pantauan di lokasi, BNN menggelar barang bukti untuk ditimbang di lokasi kejadian. Dua orang yang diamankan pun dijaga ketat petugas bersenjata. (Red)

BACA JUGA :  HMI Komisariat Pelita Bangsa Gelar Kegiatan Nonton Film Dokumenter Sejarah Bekasi

You may also like