Bekasi Online Society

Operasi Yustisi Di Kabupaten Bekasi, Kapolres: Ini jadi atensi kita bersama jangan sampai masyarakat terus tertular

By

Bekasisociety.com – Kepolisian Resor Metro Bekasi menggelar (Operasi Yustisi) yang bersamaan dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lanjutan di DKI Jakarta, Senin (14/09/2020).

Kegiatan tersebut di gelar di tiga lokasi, yakni Pusat perbelanjaan SGC, Jalan RE. Martadinata dan Jalan Kapten Soemantri, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Operasi Yustisi kali ini di pimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si di dampingi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rikson PM Sitomorang, SIK dan Kasdim 0509 kab. Bekasi Mayor Inf Dasim.

Selain itu, Operasi Yustisi di ikuti oleh Kabag Ops AKBP Y.S Muryono, Kasat Samapta AKBP J. Sihombing, Kasie propam Kompol Dumyati saleh, Kapolsek Cikarang Kompol Alim Kuncoro, S.Pd serta Kaur Humas Iptu Subhan.

Kegiatan juga dihadiri anggota Gugus tugas Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, pengawasan protokol kesehatan SGC, Satpol PP Kab. Bekasi dan Dishub Kab. Bekasi.

“Sesuai arahan Kapolri diadakan Operasi Yustisi yang pelaksanaannya bersama-sama dengan unsur Muspida di Kabupaten Bekasi,” kata Kombes Pol Hendra Gunawan, Senin (14/09)

Operasi kependudukan kali ini dilatarbelakangi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan dan Perbup Kabupaten Bekasi nomer 48 tahun 2020 tentang pengenaan saksi terhadap pelaggaran pendisiplinan protokol kesehatan.

Lanjut Kapolres,”Mendasari ini, kami dari instansi terkait akan laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kembali agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Semua untuk masyarakat,” katanya.

Kapolres dan Pemda Bekasi menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap PSBB lanjutan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami Polres Metro Bekasi dan jajaran akan maksimalkan dan masifkan upaya mendukung kebijakan tadi (PSBB). Tentunya pemaksimalan dilakukan secara masif dan kami akan terus upayakan pencegahan dan edukasi. Kemudian sosialisasi juga terkait penempatan anggota di keramaian di wilayah Kabupaten Bekasi,”katanya.

BACA JUGA :  Kakorlantas Polri dan Kapolda Metro Jaya Kunjungi Dua Pos Pam Ketupat Jaya 2020 di Kabupaten Bekasi

Kapolres mengatakan perkembangan Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi masih cukup tinggi dan berisiko.

“Ini jadi atensi kita bersama jangan sampai masyarakat terus tertular, sehingga perlu ada pendisiplinan agar masyarakat patuhi protokol kesehatan,”katanya.

Untuk paksanaan Operasi Yustisi diagendakan berlaku mulai hari ini Senin (14/9) dengan upaya humanis dan persuasif.

“Tapi perlu ada ketegasan pada masyarakat. Kita tahu masyarakat korban Covid-19, tapi ini agar masyarakat tercegah dari penularan Covid-19, dan hari ini kami menindak 27 pelanggar protokol kesehatan yang semuanya di kenakan saksi kerja sosial dan administratif berupa denda sebesar Rp 250.000, ” tutupnya. (Rilis/Red).

Spread easily just in
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like