Bekasi Online Society

Owner Wisata Kawung Tilu Siap Mendukung Program Mang Jaka

By

BEKASISOCIETY.com – Pemilik Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Gunawan, salah satu pelaku usaha yang diundang Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan, dalam canangan program MANG JAKA (Masyarakat Nyang Jaga Kampung) yang berlangsung di Aula Mapolres Metro Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/9/2020) kemarin.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penyuluhan, pembinaan dan bantuan masker kepada para pelaku usaha sektor Pariwisata untuk sama-sama melawan penyebaran atau penularan wabah virus Corona atau Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Bekasi.

Gunawan mengatakan, sejak merebaknya wabah virus Corona, Kapolres Metro Kabupaten Bekasi bersama jajarannya tak kenal lelah dan selalu intens dan konsisten, memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Bekasi, selama masa pandemi.

“Bahkan, Pak Kapolres dan jajarannya mengunjungi tempat-tempat usaha pariwisata hanya untuk memastikan para pelaku usaha pariwisata benar-benar menerapakan Protokol Kesehatan Covid-19 di tempat usahanya masing-masing,” kata Gunawan, Sabtu (12/9/2020).

Dikatakan Gunawan, selain diberikan penyuluhan dan pembinaan tentang bahaya virus Corona, Polres Metro Kabupaten Bekasi juga memberikan bantuan berupa peralatan seperti alat cuci tangan, masker bahkan spanduk sosialisasi tentang bahaya virus Corona kepada para pelaku usaha pariwisata.

“Jadi pak Kapolres, bukan hanya memerikan wawasan atau penyuluhan dan pembinaan, tapi beliau juga memberikan alat cuci tangan, masker dan spanduk. Hal inilah yang membuat para pelaku usaha wisata merasa sangat terbantu dengan adanya Program MANG JAKA yang dicanangkan Kapolres Metro Kabupaten Bekasi,” ungkap Gunawan.

Sebagai bentuk dukungan, lanjut Gunawan, terhadap program MANG JAKA pihaknya dari Wisata Alam Kawung Tilu Bojong Rangkas akan selalu berkomitemen untuk mendukung program Mang Jaka dalam melawan penyebaran atau penularan virus Corona dengan ‘Disiplin Berusaha dan Hidup Sehat’, dengan menerapakan Protokol Kesehatan secara ketat.

BACA JUGA :  Kisah Abah Ata Yang Setia Pada Istrinya Yang Terkena Stroke

“Di Kawung Tilu kita selalu ketat seperti wajib masker, periksa suhu, cuci tangan dan jaga jarak pisik atau Physicaldistancing. Hanya dengan cara ini yang bisa kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Bahkan bagi pengunjung yang datang tanpa masker kami tolak masuk ke Kawung Tilu Bojong Rangkas,” pungkasnya.

(BR)

Spread easily just in
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like