Bersihkan Sampah Secara Sukarela, Pak Bihi Viral Di Sosial Media

By

Bekasisociety.com – Tak butuh ide atau konsep belaka, inilah Pak Bihi sosok manusia berhati mulia. Yang rela membersihkan sampah disepanjang jalan Kp. Kali Jeruk, Desa. Kalijaya, Kec. Cikarang Barat, Kab. Bekasi.

Pak Bihi yang dulunya bekerja sebagai tukang becak, karena beliau sakit hingga menyebabkan kakinya lumpuh. Tapi itu tidak menyudutkan dirinya untuk terus beraktifitas.

Foto Pak Bihi viral di sosial media lantaran ada salah seorang warganet yang mengunggahnya.

Diketahui Pak Bihi ini membersihkan sampah disepanjang jalan tersebut dilakukanya secara sukarela. Tim Bekasisociety.com, mencoba menghubungi Rendi salah satu warga yang sering melintas diarea tempat Pak Bihi sering membersihkan sampah.

Rendi mengatakan bahwa dirinya sering menemui Pak Bihi diarea tersebut, Saat dihubungi via telpon oleh tim Rendi juga mengingatkan kepada warga masyarakat yang melintas area tersebut untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Apalagi itu wilayah yang sering banjir yah, jangan buang sampah sembarangan. Kasian pak Bihi,”tutur Rendi, Kamis (03/12/2020).

“Pak Bihi ini secara sukarela, tiap hari ini dia. Saya lihat terus,”tambah Rendi.

Dimusim penghujan memang sangat mengkhawatirkan, apalagi banyak saluran air yang tersumbat akibat banyaknya sampah yang tersumbat di saluran air. Akankah ada sosok Pak Bihi lainya di Kabupaten Bekasi?. Disini masyarakat harus sadar akan pentingnya dalam menjaga kebersihan agar tetap aman dikala hujan deras yang melanda. (Red).

BACA JUGA :  Gedung Pabrik Percetakan Di Cikarang Barat Terbakar

You may also like