Kabupaten Bekasi Dijuluki Kawasan Industri Terbesar di Asia Tenggara

By

Bekasisociety.com – Kabupaten Bekasi merupakan salah satu daerah strategis di Jawa Barat. Pusat dari Kabupaten ini adalah Cikarang, Kabupaten ini berada tepat di sebelah timur Jakarta, berbatasan dengan Kota Bekasi dan Provinsi DKI Jakarta.

Sering disebut sebagai Kota Industri terbesar di Asia Tenggara. Tak heran, Kabupaten Bekasi terdapat Jumlah pabrik yang beroperasi disebut-sebut sudah menembus 4.000 pabrik.

Namun, Pemerintah daerah tetap mengupayakan kelestarian alam di daerah tersebut dengan menerbitkan kewajiban pemenuhan syarat Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi seluruh kawasan industri.

Pemda Kabupaten Bekasi

Dikutip dari Wikipedia, Kabupaten Bekasi memiliki 23 kecamatan, 7 kelurahan, 180 desa, dan 11 pulau. Pada tahun 2017, jumlah penduduk mencapai 2.554.376 jiwa dengan luas wilayah 1.224,88 km² dan sebaran penduduk 2.085 jiwa/km².

Perekonomian Kabupaten Bekasi ditopang oleh sektor pertanian, perdagangan dan perindustrian. Banyak industri manufaktur yang terdapat di Bekasi, diantaranya kawasan industri Jababeka, Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, EJIP, Delta Silicon, MM2100, BIIE dan sebagainya.

Kawasan-kawasan industri tersebut kini digabung menjadi sebuah Zona Ekonomi Internasional (ZONI) yang memiliki fasilitas khusus di bidang Perpajakan, Infrastruktur dan keamanan. (Red)

BACA JUGA :  PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Siap Tampung 6000 Pekerja ?

You may also like