PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Siap Tampung 6000 Pekerja ?

Sumber Foto: Cintamobil.com

By

Bekasisociety.com – Mendengar kata Kabupaten Bekasi memang sudah tidak asing lagi dimata para pencari kerja, tak heran memang dengan jumlah pabrik yang digadang-gadang mencapai 4000 pabrik totalnya. Kabupaten Bekasi kini menjadi Kawasan Industri Asia Terbesar Se Asia Tenggara.


Dengan banyaknya jumlah pabrik di kawasan tersebut. Dan yang terbaru kali ini kabupaten bekasi kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC).

Area industri seluas 1.458 Ha dengan nama Greenland International Industrial Center (GIIC) tersedia bagi para investor yang ingin mengembangkan investasinya atau memulai investasi baru di kawasan industri yang merupakan kawasan industri terbesar di Indonesia. kawasan GIIC telah bergabung sebagai kawasan KLIK yakni Kawasan Investasi Langsung Kontruksi.

Di kawasan ini, juga sudah terdapat Kawasan Industri Terpadu Indonesia-China (KITIC) yang akan mengembangkan lahan seluas 200 Ha bagi industri-industri China yang akan membuka usaha di Indonesia.  Diharapkan Kota Deltamas menjadi sebagai salah satu penggerak perekonomian nasional.


Dan yang terbaru kali ini di kawasan (GIIC) dibangun Pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang diperkirakan sudah mencapai 60 persen.

Untuk diketahui, HMMI yang merupakan bagian dari Hyundai Motor Company telah mengungkapkan komitmennya di Tanah Air dengan membawa investasi sebesar 1,55 miliar dolar Amerika Serikat atau Rp 22 triliun sampai 2030.

Menurut informasi yang dihimpun Bekasisociety.com, pabrik ini digadang-gadang nantinya akan menyerap sekitar 6000 pekerja. Tentunya ini akan menjadi berkah bagi para pencari kerja dan juga banyak manfaat yang akan di dapat oleh warga sekitar dengan berdirinya pabrik tersebut.


Dikala Covid-19 yang terus mengguncang Indonesia dan juga menyulitkan ekonomi yang berdampak pada susahnya dalam mencari pekerjaan, justri di kawasan Industri ini PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) terus mengebut pembangunan pabriknya.


Pembangunan pabrik ini juga akan berkontribusi pada pengembangan ekspor Indonesia, yang akan menjadi pemasok produk-produk Hyundai ke pasar utama di kawasan ASEAN. (Red)

BACA JUGA :  Kabupaten Bekasi Dijuluki Kawasan Industri Terbesar di Asia Tenggara

You may also like