Berbagi Di Tengah Pandemi, White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot Bersama Grandmax Luxio Owner Community (GLOC)

By

Bekasisociety.com – Pandemi Covid-19 belum juga usai melanda Tanah Air, dimana hal tersebut sangatlah terasa dampaknya bagi sebagian besar masyarakat terutama di kalangan menengah ke bawah baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Panti Asuhan merupakan salah satu lembaga yang terdampak akibat pandemi ini, dikarenakan minimnya bantuan dari para donatur selama pandemi berlangsung terlebih di bulan Ramadhan seperti ini.

Menyadari akan hal tersebut, pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 dua komunitas mobil yang berada dibawah naungan Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) yaitu White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot dan Grandmax Luxio Owner Community (GLOC) secara bersama menggelar kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Anak Yatim & Dhuafa Manhajur Ridho yang terletak di Perumahan Jatimulya, Jl. Kemuning VI Blok J No 576, RT 17/RW 11, Kec. Tambun Selatan, Bekasi – Jawa Barat.

Lokasi tersebut dipilih karena dinilai merupakan salah satu Panti Asuhan yang terdampak akibat pandemi ini & jarang tersentuh bantuan oleh komunitas yang ada di Bekasi.

Dalam kegiatan sosial ini tidak lupa dari pihak Panti Asuhan Manhajur Ridho, panitia dan juga para peserta selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yaitu dengan meminimalisir jumlah orang, wajib memakai masker selama berlangsungnya kegiatan, wajib cuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, tidak menimbulkan keramaian dan tetap menjaga jarak aman antar peserta.

“Terimakasih White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot dan Grandmax Luxio Owner Community (GLOC) atas kepeduliannya terhadap anak Yatim & Dhuafa di Panti Asuhan Manhajur Ridho, semoga berkah & bermanfaat untuk kita semua. Harapannya semoga pandemi ini segera berakhir & aktivitas anak – anak bisa kembali pulih seperti semula.” ujar Ustad Abdul Latif dalam sambutannya, yang juga selaku Ketua Yayasan Manhajur Ridho.

BACA JUGA :  Pasang Spanduk Larangan Mudik Dan Himbau Warga Di Semua Desa Di Cikarang Pusat

Tampak keceriaan dan rasa bahagia terpancar dari raut wajah sekitar 40 anak penghuni Panti Asuhan Manhajur Ridho yang turut hadir dalam acara tersebut, mereka senang karena merasa masih ada orang lain yang memperhatikan & memberi bantuan. Sejenak mereka seolah lupa dengan pandemi COVID-19 yang masih melanda tanah air.

Selain buka puasa bersama, pada kesempatan ini White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot dan Grandmax Luxio Owner Community (GLOC) juga menyerahankan sejumlah bantuan, seperti donasi uang maupun wakaf barang, diantaranya Al-qur’an dan pakaian yang diserahkan langsung kepada pihak pengurus Panti Asuhan.

Dana kegiatan positif ini berasal dari hasil donasi member White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot dan Grandmax Luxio Owner Community (GLOC) secara swadaya dan donatur lain yang turut berpartisipasi.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur masih dapat berbagi di bulan suci Ramadhan ini meskipun di tengah pandemi, semoga kegiatan bakti sosial ini dapat sedikit mengurangi beban dari Panti Asuhan Manhajur Ridho. Terimakasih kepada seluruh member & donatur yang telah berpartisipasi, kepedulian kita adalah harapan mereka,” ujar Pangestu Azi, selaku Ketua Pelaksana kegiatan yang juga merupakan member White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot.

Kegiatan bakti sosial & buka puasa bersama seperti ini bukanlah hal yang baru bagi komunitas – komunitas mobil seperti White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot dan Grandmax Luxio Owner Community (GLOC), karena kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang tiap tahunnya rutin digelar dan diharapkan selalu berkelanjutan agar dapat membantu sesama dan dapat meringankan sedikit beban mereka.

Sebagai informasi White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot merupakan salah satu Chapter resmi dari White Car Community (WCC), dimana White Car Community (WCC) sendiri merupakan komunitas pencinta mobil putih pertama & terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 6 Mei 2012 dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 4.500 anggota yang tersebar dalam 32 Chapter se-Indonesia. (Release/Red).

BACA JUGA :  Kapolres Dampingi Kapolda Metro Jaya Serahkan Ribuan Paket Sembako Secara Serentak di Kabupaten Bekasi

You may also like