Lasqi Kabupaten Bekasi Akan Ikut Lomba Tingkat Jawa Barat

By

Bekasisociety.com – Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) DPD Kabupaten Bekasi akan mewakili Kabupaten Bekasi mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Lasqi Jabar ini mengundang antusiasme yang sangat luar biasa bagi Lasqi Kabupaten Bekasi.

Ketua Lasqi Kabupaten Bekasi, Nining Yuningsih.,S.Pd.MM mengatakan, lomba tingkat Jawa Barat yang akan diikuti merupakan lomba berskala besar.

Terkait lomba tersebut, Nining berharap Lasqi Kabupaten Bekasi akan tampil maksimal,”Mudah-mudah bisa menjadi juara, semoga dengan seni Qasidah ini Lasqi Kabupaten Bekasi bisa terus berkarya kedepannya,”kata Nining saat ditemui dikediamanya, Jum’at (18/12/2020).

Seni Qasidah merupakan salah satu ragam seni-budaya islam di Jawa Barat, yang bernuansa religi yang sarat dengan nilai. Selain memberikan nilai estetika yakni unsur keindahan dan
hiburan, qasidah pun menawarkan nilai-nilai etika seperti kebersamaan, kekeluargaan, kesantunan dan kelemah lembutan.

“Kita akan terus melestarikan dan mengembangkan seni budaya islam di Kabupaten Bekasi, DPD Lasqi Kabupaten Bekasi akan terus bekerja keras untuk berperan aktif menyuarakan kembali tentang seni ini,”tutup Nining. (Syahrul)

BACA JUGA :  Kapolres Metro Bekasi Gelar Santunan Anak Yatim Piatu Di Ponpes Daarul Hijrah

You may also like