Berbagi Di Bulan Ramadhan, SMPN 5 Cibarusah Gotong Royong Santuni Anak Yatim Di Lingkungan Sekolah

By

Bekasisociety.com – Di bulan ramadhan yang penuh berkah, SMPN 5 Cibarusah menyantuni anak yatim piatu berupa uang tunai dan bingkisan, Senin (03/05/2021)

Sebanyak 62 anak menerima santunan tersebut. Kesemuanya merupakan siswa sekolah setempat yang diharapkan memotivasi siswa untuk lebih rajin beribadah di bulan mulia ini.

Pemberian santunan diberikan secara simbolis oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ibu Dewi Purwana Mutia, S.Pd dibantu dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ds. Cibarusah Kota di Aula SMPN 5 Cibarusah

Dewi meminta, agar santunan ini tidak dilihat besar kecilnya nominal, melainkan dilihat sebagai rasa kepedulian, dan berharap para anak yatim piatu itu bisa dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah.

“Saya berpesan kepada anak didik semua untuk tetap terus semangat di dalam belajar dan tidak berkecil hati dalam meraih cita-cita masa depan nanti,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikannya, santunan ini dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama teman mereka yang bernasib kurang beruntung. Sehingga akan terpelihara rasa kasih sayang sesama dan tumbuh rasa gotong royong diantara mereka.

“Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian kami untuk berbagai kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Ramadhan ini,” tambah Dewi.

Menurutnya, berbagi kebahagiaan dan bersedakah di bulan puasa harus selalu tertanam dalam diri siswa. Acara ditutup dengan salam-salaman dengan guru dan siswa sesuai dengan protokoler kesehatan. “Semoga dengan kegiatan ini, anak didik kita itu dapat merasakan dan mengetahui keadaan anak yatim sehingga mereka bisa lebih bersyukur,” pungkasnya. (Red).

BACA JUGA :  PAC GP Ansor Sukawangi Dukung Masyarakat Terhadap Penolakan Beroperasinya Kembali PT. Semar Gemilang

You may also like