Cegah DBD Dan Corona! Polisi Lakukan Fogging Dan Edukasi Kepada Warga Desa Jayamukti

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Aiptu Marsudi Bhabinkamtibmas Desa. Jayamukti, Kec. Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi kampanye gerakan hidup sehat kepada warga. Dalam kesempatan itu dilakukan juga fogging dan edukasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Sabtu (02/05/2020), pukul 13.30 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa Jayamukti, Aiptu Marsudi menyebut tidak hanya virus corona, Kita juga harus antisipasi wabah penyakit lainya jadi harus antisipasi kesehatan semuanya.

“Pertama adalah virus corona lalu demam berdaran Dengue (DBD). Gerakan bersih ini juga dilakukan secara serentak di Cikarang Pusat menggelar operasi bersih sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat,”kata Aiptu Marsudi kepada bekasisociety.com, Sabtu (02/05).

Sasaran kegiatan itu dilakukan mulai dari lingkungan warga desa jayamukti, tempat ibadah.

“Kita mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona lalu mencegah timbulnya nyamuk DBD dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat. Makan-makanan bergizi, berolahraga teratur dan membiasakan cuci tangan,” lanjut Aiptu Marsudi.

Kegiatan di Desa Jayamukti itu melibatkan para relawan dan Masing-masing dari tim disebar dan dibekali alat fogging.

Kepolisian Sektor Cikarang Pusat terus memperhatikan wilayah hukumnya demi menjaga Kamtibmas agar situasi aman dan kondusif. *(Red).

You may also like