Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Covid-19

By

BEKASISOCIETY.com – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19, Selasa (24/03/2020).

Hal itu berdasarkan hasil tes swab di laboratorium untuk menguji Covid-19.

Dalam akun Instagramnya Cellica mengutarakan hasil tes tersebut dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang.

Source YouTube : Bekasi Online Society

“Saya mohon doanya kepada seluruh Masyarakat Karawang, Saat ini saya akan menjalankan isolasi secara mandiri di salah satu rumah sakit di Karawang, Saya mohon sekali, ini serius dan saya hanya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini, Jujur saya tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virus itu tetap masuk, Jadi sy mohon untuk jalankan social distancing, Sehat selalu untuk semua,”ujar Bupati Karawang cellica Nurrachadiana dalam video yang diunggah di akun instagramnya.

Melansir dari KOMPAS.com Pengumuman mengenai hasil tes tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/3/2020).

“Bupati Karawang, Ibu Cellica, tadi memberikan informasi terkait hasilnya. Saya sudah minta izin untuk melaporkan,” ujar Ridwan Kamil dalam konferensi pers, Selasa.

Menurut Ridwan Kamil, saat ini sudah ada tiga kepala daerah di Jawa Barat yang positif terjangkit Covid-19.

Pertama, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan, semua kepala daerah tersebut mendapatkan hasil pemeriksaan setelah melakukan tes secara mandiri.

Adapun tes tersebut dilakukan sejak satu pekan terakhir oleh masing-masing kepala daerah.

Menurut Emil, hasil pemeriksaan memberikan gambaran tentang salah satu pola penyebaran virus corona di Jawa Barat.

“Jadi kami betul-betul mengambil keputusan yang benar dengan tes mandiri yang bisa dicek di laboratorium kami sendiri. Haslnya, kami temukan ada pola sebaran,” kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil. *(Red).

BACA JUGA :  Lulusan Perguruan Tinggi Harus Lebih Kreatif

You may also like