Covid-19 Gagalkan Pesta Khitanan Di Cikarang Timur

By

BEKASISOCIETY.com – Angka penyebaran Virus Corona atau Covid-19 semakin melonjak, Dalam hal ini Polisi sangat tanggap untuk lakukan himbauan kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus ini di Kp. Rawa Gebang, Desa. Jatibaru, Kec. Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (23/03/2020), pukul 22.30 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa. Jatibaru, Bripka Faisal Malis bertugas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Desa tersebut terkait Covid-19 ini.

Keaktifan Bripka Faisal Malis membuat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat Desa tersebut.

Bripka Faisal Malis memberikan penjelasan dengan sangat ulet

Polisi satu ini memang membuat decak kagum masyarakat di Desa tersebut dengan keaktifannya kepada masyarakat dalam hal memberikan Himbauan-himbauan Kamtibmasnya.

Pada saat Bripka Faisal akan melaksanakan tugasnya untuk meninjau masyarakat, Bripka Faisal mendapatkan informasi bahwa akan ada pesta hajat dirumah salah satu warga di Desa itu.

Bhabinkamtibmas Desa. Jatibaru Bripka Faisal Malis menggandeng Aparatur Desa dan Tokoh Masyarakat umtuk membantu memberikan pemahaman kepada Sucipto yang akan melaksanakan pesta tersebut, Karena pesta tersebut beresiko sangat besar akan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Namun, Sucipto tetap memaksa dan meminta kepada Bripka Faisal Malis dan Aparatur Desa agar pesta hajatan khitanan anaknya tersebut tetap terlaksana.

Dengan keuletan seorang Bripka Faisal Malis dan juga Aparatur Desa dalam memberikan penjelasan dan pemahan dengan baik, Akhirnya Sucipto memahami dan memaklumi dengan keadaan yang saat ini sedang terjadi.

Serta dengan dasar Maklumat Kapolri, Edaran Pemda dan Provinsi, Sucipto bersedia untuk tidak melanjutkan atau melaksanakan pestanya tersebut dan bersedia untuk bekerjasama untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Dia pun sangat berterima kasih untuk pemahaman yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas dan juga Aparatur Desa,”Terima kasih atas penjelasan dan pemberian pemahaman ini, mohon maaf kepada Bripka Faisal atas tindakan saya tadi yang sedikit memaksa,”ujar Sucipto.

BACA JUGA :  Diduga Karena Himpitan Ekonomi! Sopir Taksi Online Di Cikarang Timur Nekat Gantung Diri

“Untuk Bapak Sucipto, Saat ini dan dan Kedepanya untuk tidak keluar dari rumah serta selalu menjaga kebersihan baik diri, tempat tinggal dan juga tempat ibadah dan jangan sampai lupa untuk selalu mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini,”jelas Bripka Faisal Malis.

Bripka Faisal Malis dan juga Aparatur Desa. Jatibaru memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan Himbauanya kepada seluruh masyarakat di Desa tersebut terkait Covid-19 dan himbauan lainya.

Untuk Kedepanya Kepolisian Sektor Cikarang Timur akan terus memantau dan memberikan Himbauan Kamtibmasnya diwilayah hukumnya. *(Red).

You may also like