Pendaftaran Kartu Pra Kerja Di Undur 11 April 2020

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Program Kartu Prakerja, melalui situs prakerja.go.id akan diluncurkan pada Sabtu, 11 April 2020. Tanggal peluncuran ini mengalami sedikit perubahan dari rencana awal pada 9 April 2020.

“Tanggal peluncuran peluncuran ini berubah sedikit karena perlu memastikan situs dapat memberikan layanan yang handal dan aman serta demi memitigasi adanya kendala-kendala teknis pada saat pendaftaran dimulai. Kami tidak ingin nantinya ada pendaftar yang kecewa karena kendala teknis. Kami saat ini juga aktif berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait di pemerintahan tentang perubahan jadwal ini,” ujar Panji Winanteya Ruky, Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja, Press Release prakerja.go.id.

Kendati terdapat perubahan tanggal, jadwal ini tetap selaras dengan rencana awal yang telah diumumkan pada saat soft launch Program Kartu Prakerja dimana situs akan beroperasi secara menyeluruh pada minggu ke-dua April.

Source YouTube : Cara Daftar Kartu Pra Kerja

“Sesuai dengan arahan Pak Presiden Joko Widodo, program Kartu Prakerja ini akan menjadi program bantuan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan akibat pandemic COVID-19. Kami mengajak masyarakat untuk menyiapkan informasi seperti data diri, NIK, no HP, email dan sebagainya agar dapat sukses mendaftar di situs resmi tanggal 11 April nanti,” tutup Panji.

Program Kartu Prakerja akan membuka pendaftaran dengan kuota untuk 164 ribu orang per-minggunya, untuk menyasar sekitar 5.6 juta pendaftar selama tahun 2020. *(Red).

You may also like