Kapolres Metro Bekasi Perketat Monitoring Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pasir Sari

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Ditengah Pandemi Covid-19 dan juga menjelang Idul Fitri. Kapolres Metro Bekasi tidak henti-hentinya terus bekerja demi Kondusifitas wilayahnya, Kali ini Kombes.Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si melaksanakan kegiatan monitoring pembagian dan bantuan berupa bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Desa Pasir Sari, Kec. Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/05/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres metro Bekasi didampingi AKBP Ys. Muryono (Kabag OPS) dan juga Kompol Sukadi (Kapolsek Cikarang Selatan).

Kedatangan Kapolres Metro Bekasi untuk memonitoring (BLT) tersebut disambung sangat antuasias oleh warga masyarakat yang berada di lokasi kegiatan tersebut.

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan Bantuan lainya. Hal itu dikatakan Kombes.Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si saat berada di lokasi kegiatan.

” Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah,” ucapnya, Kamis (21/05).

Kepolisian Resor Metro Bekasi sangat memantau ketat dalam hal bantuan untuk warga masyarakat diwilayah hukumnya. Agar lebih tepat sasaran dan kondusif.

“Monitoring ini akan terus kita lakukan lebih ketat lagi untuk memantau bahwa penerima bantuan (BLT) itu tepat sasaran,”ujar Kapolres.

Tidak hanya memonitoring kegiatan pembagian bantuan (BLT) tersebut. Kapolres Metro Bekasi, Kombes.Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si juga mengerahkan anggotanya untuk melakukan himbauan dan juga memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 di desa tersebut.

“Untuk himbauan dan edukasi kita akan terus lakukan, Karena untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk lebih aware lagi dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini,”katanya. *(Red).

You may also like