Hari Pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Cikarang Selatan, Polisi Gandeng IKAMA Bagi Masker dan Sembako

By

BEKASISOCIETY.com – Di hari pertama diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan, kali ini disertai Kegiatan Empathy Building dan Social Bonding oleh Ikatan Keluarga Besar Madura (IKAMA) wilayah Jawa Barat.

Kegiatan yang di pimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunwan, SIK, M.Si di dampingi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rikson Sitomorang, SIK, M.Si, Kasi Propam, Kasubag Humas dan juga Kapolsek Cikarang Selatan bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), dilakukan di perempatan Lippo Cikarang, tepatnya di depan Polsek Cikarang Selatan, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, puluhan Personil Polsek Cikarang Selatan, puluhan personil Koramil 08/Lemah Abang, Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika serta Kepala Puskesmas Desa Sukadami Dr. Nia.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan SIK,Msi menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka pemantauan di chek point di perempatan Lippo Cikarang dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar hari ke-1 di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan.

“Kita kali ini bersama dengan salah satu Pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Madura Se Jawa Barat (IKAMA) yang berdomisili di Bekasi,”ujar Kapolres saat di konfirmasi tim BEKASISOCIETY.com di lokasi.

“Tadi kita bagikan antara 300 sampai 400 paket sembako, Bantuan ini diberikan kepada warga yang memang secara ekonomi terdampak akibat Covid-19 ini. Kita bagikan secara teratur seperti driver ojek online, tukang sapu jalanan, sopir angkutan umum dan juga pedagang informal lainya yang memang sangat membutuhkan bantuan ini,”tandasnya.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Dari Jack Ma! Gubernur Jabar : Hatur Nuhun, Mugia Bisnisna Salawasna Barokah

Pengaruh akan dampak dari wabah virus corona yang memang secara ekonomi sangat terpengaruh kepada mereka yang memang sumber penghasilanya dari aktifitas umum sangat menurun drastis.

Hal ini diutarakan oleh Hidayat yang pekerjaanya mengandalkan dari hasil ojek pangkalan.

“Saya sangat berterima kasih, dengan keadaan usaha susah begini. Bantuan ini sangat membantu terima kasih banget atas bantuanya,”ucap Hidayat.

M. Soleh Hari Ketua Umum IKAMA (Foto : Humas Polres Metro Bekasi)

Ikatan Keluarga Madura atau IKAMA Se Jawa Barat ini menargetkan bantuan sembako ini untuk mereka yang memang pekerja harian yang mengandalkan penghasilan dari akfititas umum.

Ketua IKAMA, M. Soleh Hari mengatakan,”Terkait situasi PSBB seperti ini, kita berbagi kepada tukang ojek, Becak, tukang sapu jalanan, sopir angkutan umum dan lainya yang memang para pekerja harian,”ujarnya. *(Red/A.riri).

You may also like