Polisi Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 Di Sela-Sela Penyemprotan Desinfektan Di Cikarang Pusat

By

BEKASISOCIETY.com – Semakin merebaknya wabah virus corona atau (Covid-19) di Kabupaten Bekasi tentunya membuat masyarakat resah.

Pencegahan demi pencegahan terus dilakukan guna untuk antisipasi dari terpaparnya wabah tersebut.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai berlaku, Rabu (15/04) untuk pencegahan lebih menyeluruh.

Kali ini di Desa. Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Melakukan penyemprotan desinfektan dengan serentak yang meliputi 3 dusun dengan menggunakan 7 alat penyemprot di sambut antusias oleh masyarakat, Selasa (14/04/2020), pukul 11.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa. Pasirtanjung, Bripka Nurfriyono terjun langsung untuk memonitoring kegiatan tersebut dan juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Alhamdulilah, kita lakukan penyemprotan desinfektan hari. Mudah-mudahan ini efektif untuk pencegahan wabah ini,”ujar Bripka Nurfriyono.

Kegiatan yang dihadiri oleh Hj. Mariyah (Kades Pasirtanjung) berikut juga dengan jajaran, Pelda Rustanto Babinsa 1 TNI AD dan Pelda Bustomi Babinsa 2 TNI AD.

Tidak hanya itu, tim relawan Covid-19 yang beranggotakan warga Desa tersebut ikut hadir.

Dukungan yang sangat antusias dari berbagai element membuat Bripka Nurfriyono juga mensosialisasikan dan juga memberika edukasi kepada warga masyarakat dalam pencegahan wabah virus ini.

“Memutuskan mata rantai penyebaran, Dan melakukan Percepatan pencegahan Covid-19 dengan mengajak warga. Agar menjadi contoh nyata nantinya mau mencegah secara mandiri di rumah masing-masing,”ujarnya. *(Red).

BACA JUGA :  Hebat! Program (PKH) Di Desa Jatireja Menuai Banyak Apresiasi Dari Warga

You may also like