Kades Cantik Sindangmulya Dukung Gerakan Literasi Untuk Masyarakat

By

Bekasisociety.com – Melalui agenda kunjungan silaturahmi XTC PAC Cibarusah ke kantor Pemdes Sindangmulya. Kepala Desa R. Selpia Indriyani, SE menyatakan dukungannya terhadap gerakan literasi untuk masyarakat, terutama di daerah Sindangmulya. Hal itu dikatakannya saat memberikan keterangan kepada media dikantor Pemdes Sindangmulya Jl. Raya Serang – Cibarusah Kp. Cibogo, Selasa (08/09/2020).

Diketahui ORMAS XTC PAC Cibarusah selain menggagas gerakan literasi, program kerja jangka waktu dekat ini mereka menggagas taman baca di wilayah sekitar Cibarusah khususnya Sindangmulya.

Asep Gunawan sebagai ketua XTC Cibarusah mengatakan,”kita tahu dimasa covid-19 ini semua disibukan dengan metode pembelajaran daring, maka dari itu saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya pelajar tingkat dasar hingga akhir kita dukung kembali gerakan literasi di Kab. Bekasi khususnya yang berada di wilayah Sindangmulya – Cibarusah,”ujarnya, Selasa (08/09).

“Kemungkinan kami akan menggandeng pemdes Sindangmulya terlebih dahulu untuk mensukseskan program kami, selain itu kita bisa fungsikan program yang sudah berjalan seperti wifi gratis di desa. Minimal kita bisa membantu meringankan beban pengeluaran orang tua para pelajar,”tambahnya.

Lanjut Asep”Karna kita tahu selama pembelajaran daring, kesulitan yang paling sering terdengar adalah koneksi internet (Kuota). Maka dari itu selain akses wifi gratis kami bersama Pemdes Sindangmulya akan menyiapkan buku-buku pembelajaran dan buku bacaan lainnya,”

“Sehingga kedepannya Penguatan literasi ini diharapkan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas,”pungkasnya. (Red).

BACA JUGA :  Pelantikan Pengurus MWC NU Kec. Sukawangi, Kabupaten Bekasi Masa Khidmat 2018-2023

You may also like