Bupati Bekasi Laksanakan Video Conference Dengan Gubernur Jawa Barat

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com -Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja didampingi Forkopimda Kabupaten Bekasi melaksanakan Video Conference (Meeting) dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Minggu (12/4) siang.

Selain Kabupaten Bekasi, Video Conference juga diikuti oleh empat wilayah Bodebek, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bekasi dan Kota Depok.

Saat ini, Pemkab Bekasi dibawah Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 sedang melakukan finalisasi persiapan pemberlakuan PSBB yang akan mulai diterapkan sesuai kesepakatan bersama Gubernur dan Bupati atau Walikota lainnya, paling cepat pada hari Rabu (15/4).

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH (Foto : Humas Pemkab Bekasi)

Dalam akun Instagramnya, Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja mengatakan,”Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Menteri Kesehatan RI telah mengeluarkan Keputusan Menkes terkait persetujuan Pemberlakuan PSBB di wilayah Bodebek termasuk di Kabupaten Bekasi,”tulisnya.

“Saat ini Pemerintahan Kabupaten Bekasi dibawah Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 sedang melakukan finalisasi terhadap persiapan pemberlakuan PSBB yang akan mulai diterapkan sesuai kesepakatan bersama gubernur dan bupati/walikota lainnya yaitu paling cepat pada hari Rabu atau Kamis ini,”tambahnya.

Dan juga persiapan pemenuhan kebutuhan dasar berupa bantuan pangan dan tunai untuk warga yang terdampak. Seperti tukang ojek, buruh harian lepas, pedagang asongan, dan pekerja pekerja sektor informal lainnya.

Selain pemberian bantuan bantuan seperti PKH, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, Bansos Presiden dan Bansos Provinsi.

“Tentu ini menjadi fokus utama kami agar pemenuhan kebutuhan masyarakat terdampak bisa dilaksanakan,”tutupnya. *(Red).

You may also like