Cegah Kejahatan Jalanan di Bulan Ramadhan dan di Masa PSBB, Kapolres Metro Bekasi Pimpin Patroli Skala Besar

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si memimpin langsung kegiatan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/05/2020) malam.

Kegiatan yang melibatkan ratusan personil Polres Metro Bekasi beserta jajaran Polsek menyasar para pelaku kejahatan jalanan dalam rangka antisipasi 3C di bulan ramadhan serta di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami dari Polres Metro Bekasi saat ini sedang melakukan patroli skala besar untuk mencegah kejahatan jalanan, pencurian, curanmor, begal dan lain-lain,”kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si saat memberi himbauan masyarakat di taman Sehati, Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/05).

Kombes.Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si Saat Berikan Himbauan Di Komplek Stadion Wibawa Mukti (Foto: Humas Polres Metro Bekasi/bekasisociety.com)

Menurut Kapolres, dirinya ingin melihat dan memantau kondisi di wilayah Kabupaten Bekasi terkait aktifitas masyarakat di bulan ramadhan dan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Kami ingin melihat dan memantau kondisi di wilayah Kabupaten Bekasi terkait aktifitas masyarakat di bulan ramadhan dan PSBB apakah sudah sesuai dengan standart protokol kesehatan yang telah ditentukan,”ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, bahwa patroli skala besar tersebut sebagai bentuk show of force dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Patroli skala besar sebagai bentuk show of force kita dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Bekasi,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa hasil dari patroli skala besar yang digelar di sabtu malam minggu tersebut berhasil mengamankan sejumlah kendaraan dari para pemuda yang sedang mabuk-mabukan dan berkerumun di wilayah Cikarang Selatan.

“Hasil dari patroli skala besar ini, kami berhasil mengamankan dua pemuda yang kedapatan sedang nongkrong di pinggir jalan Meikarta sambil minum-minuman keras dan sejumlah kendaraan dari remaja yang nongkrong di kawasan hyundai dan Cifes di Cikarang Selatan,”jelasnya.

Selain itu, tambah Kapolres, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah warga yang kedapatan akan melakukan mudik dengan mengendarai enam sepeda motor di jalan raya Delta Silicon, Cikarang Selatan.

“Kita amankan juga sejumlah warga yang kedapatan akan melakukan mudik ke daerah Plered, Purwakarta dengan mengendarai enam motor,”tambahnya.

Kapolres pun mengingatkan agar setiap anggota Polres Metro Bekasi beserta jajaran Polsek mempunyai kewajiban menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah sehingga apabila ada informasi masuk sekecil apapun harap dilaporkan ke pimpinan. (A.riri/Red).

You may also like