Bahaya! Main Masak-masakan Pakai Hand Sanitizer, Bocah 6 Tahun di Muara Gembong Alami Luka Bakar

By

BEKASISOCIETY.com – Nasib tragis dialami oleh bocah laki-laki berumur 6 tahun di Kp. Gaga Rt 02/ Rw 03, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Bocah tersebut bernama Farka, ia menderita luka bakar serius pada bagian paha kiri dan kanannya serta bagian tangannya saat sedang bermain masak- masakan menggunakan hand sanitizer di samping rumahnya, pada Sabtu (06/06/2020) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

“Tiba tiba korban ketika ikut bermain masak-masakan menggunakan handsanitazer dengan kawan- kawan sebaya nya menjerit ke sakitan karena tersambar api saat bermain di samping rumahnya,”kata Kapolsek Muara Gembong, AKP Saiful Anwar saat di konfirmasi bekasisociety.com, Kamis (18/06).

Menurut Kapolsek, dari keterangan orang tua korban, saat itu dirinya kaget melihat baju korban (anaknya) sudah terbakar serta tangan dan kakinya melepuh.

“Orang tua korban panik melihat baju yang dikenakan anaknya terbakar, kemudian ia coba untuk mengangkat dan melihat kulit korban menempel di celana. Tanpa buang waktu korban langsung di bawa ke bidan terdekat ,”ujar Kapolsek.

Setelah sampai di bidan, masih menurut Kapolsek, kerena fasilitas yang kurang memadai korban terpaksa kembali di rujuk ke rumah sakit Cikarang Medika dan masuk ruang UGD.

“Karena korban mengalami luka bakar serius, pihak bidan merujuk korban ke rumah sakit Cikarang Medika,”katanya.

“Alhamdulillah korban sudah mulai membaik dan dirawat di rumah (berobat jalan). Saat ini kami dari Polsek Muara Gembong juga sudah melihat kondisi korban. Kami berharap hal ini tidak terulang kembali, dan para orang tua harus lebih extra dalam mengawasi anak -anak nya, terutama yang masih dalam pengawasan orang tua saat bermain,”tutupnya. (Ar/Red)

BACA JUGA :  Kunjungan Kapolsek Cibarusah Ke. Dapur Umum Tim Satgas Covid-19 Di Desa Wibawamulya

You may also like