Bekasi Online Society

Bantu Lansia Ringankan Beban Ekonomi Akibat Pandemi, Komunitas Cikarang Membaca Distribusikan Puluhan Paket Sembako Dari FOI

By

BEKASISOCIETY.com – Kolaborasi  kegiatan sosial peduli lansia
Foodbank Of Indonesia (FOI) dan ABC Group membentuk suatu kegiatan sosial berbagi paket sembako yang di beri nama Gerakan Mereka Butuh Kita (GMBK).

FOI adalah merupakan lembaga Nirlaba (sosial) yang berpusat di Jakarta yg didirikan oleh Hendro Utomo, yang diantaranya melakukan kegiatan sosial berbagi bahan pangan untuk Lansia, Dhuafa dan anak anak.

Pada masa pandemi COVID-19 ini (FOI) mendapat amanah untuk membantu proses distribusi Paket Sembako dari Kelompok usaha ABC Group. Pada kegiatan ini sasaran utamanya adalah Lansia baru dhuafa terdampak COVID-19.

(FOI) sebagai organisasi tingkat Nasional hadir di banyak Kota besar di seluruh Indonesia, diantaranya hadir juga di Kab.Bekasi. Di tiap kota sebagai wakil (FOI) Pusat di tunjuklah Pengurus Kabupaten  yg selanjutnya Pengurus akan di pimpin oleh Koordinator Kabupaten.

Untuk Kab.Bekasi yg jadi koordinatornya adalah Bapak Iswadi dan Sekretariatnya di PAUD AL GHAEDA, Desa. Sukadanau, Kec. Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Salah satu daerah yang dapat bantuan sembako dari ABC Group di Kab. Bekasi adalah Kec. Cikarang Selatan tepatnya di Desa. Cibatu, Bantuan yg berupa Paket Sembako ( Beras, Kecap, Sarden, Minuman Kacang Ijo dan minuman Mr.Juicy) .

Untuk di daerah Cibatu ini Bantuan di berikan dari Koordinator FOI Kab. Bekasi, Iswadi kepada Ketua Komunitas Cikarang Membaca (KCM) Yogi Nugraha pada Sabtu, (20/06/2020).

Selanjutnya (KCM) lah yang akan mendistribusikan secara door to door kepada para Lansia penerima paket sembako pada Minggu, (21/06/2020).

Saat Relawan Komunitas Cikarang Membaca berikan paket sembako secara door to door (Foto: Fathur KCM/bekasisociety.com)

Salah satu relawan (KCM) Widiyaningsih mengatakan,”Alhamdulillah dengan semangat yg tinggi Relawan dari KCM telah mampu menyelesaikan proses distribusi paket sembako, Lelah dan penuh keringat terbayar sudah dengan senyuman dari para Lansia serta doa Barokah dari mereka. Semoga ini menjadi kegiatan yang  dapat menginspirasi lembaga yang lain dalam usaha peduli dan care kepada lansia karena Lansia adalah Pahlawan bagi kita semua,”ujarnya kepada tim bekasisociety.com saat dikonfirmasi, Selasa (23/06)

BACA JUGA :  Kapolres Metro Bekasi Perketat Monitoring Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pasir Sari

Lanjut Widiyaningsih,”Pahlawan yg sesungguhnya yang nyata bagi kita, Akhir kata kami dari seluruh relawan (KCM) mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Foodbank Of Indonesia (FOI ), Group ABC dan seluruh pihak yang terlibat. Semoga Barokah untuk Semua,”pungkasnya. (Red)

Spread easily just in
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like