Kapolres Metro Bekasi Bersama Kajari Tinjau Kesiapan Protokoler Kesehatan di Obyek Wisata di Cikarang Timur

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan,SIK, M.Si bersama Kajari Kabupaten Bekasi Mahayu Dian Suryandari melakukan pengecekan obyek wisata Adventure Kawung tilu Bojong Rangkas yang berada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020) siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan pengelola Adventure Kawung tilu sebelum menerima kunjungan wisatawan dari Kabupaten Bekasi maupun dari luar Kabupaten Bekasi.

YouTube Bekasi Online Society

“Tadi sudah kami lakukan pengecekan bersama Kejari sebagai gugus tugas percepatan, ada beberapa perbaikan yang perlu dikerjakan segera di Kawung tilu dan saya rasa perbaikan itu sudah akan dikerjakan sekarang oleh pihak pengelola,” kata Kapolres, Kamis (25/06).

Kapolres menjelaskan beberapa perbaikan diantaranya, kesiapan satgas yang sudah ada di Kawung tilu harus sudah tersusun tugasnya.

“Perbaikannya antara lain, kesepian satgas yang sekarang sudah ada, seperti satgas ekonomi, sosial, keamanan, kesehatan, edukasi dan sosialisasi. Itu harus terbentuk dan tersusun tugasnya masing-masing,” jelasnya.

Kapolres juga meminta kepada pengelola Kawung tilu agar memasang tempat cuci tangan dimasing-masing warung yang berjualan didalam, hal tersebut bertujuan agar tetap terjaga dan terlindung dari penyebaran covid-19 akibat dari transaksi jual beli tersebut.

“Dari sanitasi masih ada kekurangan, seperti tempat cuci tangan disetiap warung yang berjualan didalam, itu wajib dipasang. Alhamdulillah pihak pengelola siap dan akan secepatnya memasang tempat cuci tangan,” kata dia.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar pengelola Kawung tilu bisa membatasi jumlah pengunjung yang datang. “Yang penting jaga kapasitas pengunjung, maka saya rasa itu sudah cukup aman, yang biasa sampai 3 ribu perhari sekarang harus bisa dibatasi,” tutupnya. (Ar/Red)

You may also like