Pimpin Apel dan Pelepasan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Ini Pesan Kapolres Metro Bekasi

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si memimpin apel dan pelepasan bakti sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, di lapangan apel Polres Metro Bekasi, Jumat (26/06/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan apel dan pelepasan bakti sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres di dampingi Waka Polres Metro Bekasi dan para pejabat utama Polres Metro Bekasi.

Selain itu, kegiatan apel dan pelepasan bakti sosial serentak di ikuti oleh personil Polres Metro Bekasi dan Polsek Jajaran serta personil Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi menyampaikan bahwa hari ini Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi sedang melakukan persiapan terkait pelaksanaan bakti sosial (baksos) dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74.

Kombes.Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si. (Foto: Reza/bekasisociety.com)

“Rencananya baksos ini akan diberikan dalam bentuk bantuan sembako sejumlah 1.800 paket yang akan diberikan tersebar dalam 17 Polsek, 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi,”kata Kapolres kepada bekasisociety.com, (26/06).

Kemudian, menurut Kapolres, sasaran baksos yaitu yatim piatu, kaum dhuafa, fakir miskin, marbot atau pengurus tempat ibadah, dan orang-orang orang yang terdampak Covid 19.

“Kegiatan ini atas kerja sama antara TNI dan POLRI sebagai garda terdepan dalam upaya mengawal dan mengawasi jalannya pengamanan Covid-19, khususnya di Kabupaten Bekasi,”ujar Kapolres.

Kapolres juga berpesan, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, maka slogan Kapolda Metro Jaya, yaitu jangan kendor dan harus ektra dalam penanganan Covid-19.

“Kebijakan pemerintah kalau tidak dikawal dengan baik akan menjadi buruk. Jangan memperhatikan ekonominya saja tetapi dalam pengawalan Covid-19 menurun, namun keduanya harus berjalan selaras,”pesannya.

Dikatakan Kapolres, dari 5097 perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, didapati positif Covid-19 hanya di PT Denso.

“Pada saat kita lakukan rapid test di tempat umum, hasilnya nihil masyakat yang reaktif Covid-19. Saya berharap kepada para personil tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas,”pungkasnya. (Ar/Red)

You may also like