Antara Universitas Pelita Bangsa, LPM dan doctor share Fokuskan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir

By
Share this...

Bekasisociety.com – Memasuki tahun 2021 intensitas curah hujan tinggi, Hingga menyebabkan Sungai Citarum meluap, sehingga menimbulkan bencana banjir lantaran hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak 22 Februari lalu.

Akibatnya, banyak jalanan dan rumah-rumah yang tergenang oleh air yang cukup tinggi. Tidak hanya memberikan kerugian secara materi, banjir juga dapat mendatangkan berbagai macam penyakit, salah satu yang paling sering adalah penyakit kulit. Genangan air banjir yang kotor bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kulit, mulai dari yang ringan seperti gatal-gatal, sampai yang parah seperti infeksi kulit.

Dan pada akhirnya Universitas Pelita Bangsa merasa terenyuh untuk bisa membantu meringankan beban mereka, bekerjasama dengan LPM Kabupaten Bekasi dan Dokter Peduli atau yang lebih dikenal dengan doctor share, memfokuskan pelayanan kesehatan kepada para korban banjir dibeberapa titik di Kabupaten Bekasi.

Rektor Universitas Pelita Bangsa – Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M., M.M.
 (Foto: Humas UPB)

Sebelum menuju titik lokasi tim melakukan brieffing terlebih dahulu di Universitas Pelita Bangsa, yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Pelita Bangsa, Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M., M.M, Ketua LPM Kabupaten Bekasi, Herry Antono dan perwakilan dari doctor share.

Salah satunya wilayah Kedungwaringin menjadi titik pertama untuk dikunjungi Universitas Pelita Bangsa, LPM Kabupaten Bekasi dan doctor share untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada warga masyarakat disana.

Antusiasme warga terlihat ketika tim menuju lokasi, banyak warga yang mengharapkan bantuan pelayanan kesehatan tersebut, sebanyak 187 warga yang mengikuti pengobatan gratis tersebut yang di gelar di Masjid As-Syakur, Desa. Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/02/2021) kemarin.

Banyak dari warga masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya pelayanan pengobatan gratis ini, dihari pasca bencana yang menimpa wilayah mereka. 5 doker, 2 perawat dan juga 2 apoteker diterjunkan untuk melayani kesehatan warga disana.

Kabag Humas Universitas Pelita Bangsa, Nining Yuningsih, S.Pd.,M.M mengatakan, bahwa bantuan ini sangat dimaksimalkan untuk warga masyarakat yang memang sangat membutuhkan, karena sebagian dari mereka mengalami penyakit kulit pada kakinya akibat terendam di air banjir.

“Kami terjun langsung untuk memfokuskan warga yang memang sangat membutuhkan, banyak dari mereka yang area rumahnya dekat dengan sungai mulai mengalami beberapa penyakit kulit, kita jemput mereka langsung untuk mengikuti pengobatan yang memang kita fokuskan pada lokasi yang strategis,” ujarnya, Sabtu (27/02).

Mulai dari pengobatan gratis, perlengkapan mandi, masker, hand sanitizer hingga mie instan, telur dan Al-Qur’an disalurkan diwilayah tersebut. Untuk kedepanya Universitas Pelita Bangsa, LMP Kabupaten Bekasi dan doctor share akan terus berkerjasama untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Bekasi. (Syahrul)

You may also like