Paud Senyum Muslim, Berikan Edukasi Dalam Pengembangan Minat Baca Anak Di Cikarang Timur

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Untuk menumbuhkan minat baca kepada anak-anak usia dini, Kali ini Yayasan Nafa Saudi menggelar acara yang diadakan di Paud Senyum Muslim, Desa. Tanjung Baru, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi, Selasa (30/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan itu dihadiri oleh Drs. Dedy Supriadi, MM (Kepala dinas Arsip dan perpustakaan), H. Nurhamidah, M.Pd (Kepala bidang perpustakaan), Drs. Ani Gustoni, MM (Camat Cikarang timur), Dudu sumbali, SH (Kepala Desa Tanjung Baru), Lili Priyanti, M.Pd (Bunda Literasi Kab. Bekasi) dan Muhammad damar Arifin (Pendongeng Nasional/founder Kampung Dongeng Magelang).

Seperti yang diketahui, di era serba digital ini. Minat untuk membaca anak usia dini memang sangat minim, Untuk itu gelaran acara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan akan minat membaca untuk anak-anak.

Gadget yang kian merebak dan membuat anak-anak lupa akan nilai dari estetika membaca dengan buku secara langsung, Kini Yayasan Nafa Saudi ini memberikan edukasi kepada orang tua untuk selalu membimbing anak-anaknya dalam hal mencari pengetahuan dengan membaca.

Acara yang penuh dengan nilai positif itu, berlangsung dengan sangat meriah dan juga diikuti oleh puluhan siswa didik paud tersebut.

Mengikuti peraturan dari pemerintah untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan. Tak lupa, gelaran acara tersebut memberikan edukasi terkait Covid-19 kepada anak-anak.

“Acara dari pagi sampai siang, bagaimana sih mengenalkan virus Covid-19 ini kepada anak-anak dengan cara membaca, Ibaratnya dengan gaya bahasa anak-anak,”ujar Neneng Yuliana kepada bekasisociety.com, Selasa (30/06/2020).

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi semangat baru, dan support yang luar biasa dari masyarakat Desa Tanjung Baru biar bisa lebih mencintai dunia membaca,”tambahnya.

Disela-sela kegiatan, Kepala dinas Arsip dan perpustakaan melakukan penyerahan bantuan berupa buku, mainan dan Al-Qur’an. (Red)

You may also like