Gerakan Program Penghijauan, Karang Taruna Cikarang Barat Tanam Ribuan Bibit Pohon

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Gerakan penghijauan menjadi salah satu konsen bagi pengurus Karang Taruna kecamatan Cikarang Barat.

Kali ini, dengan melibatkan para pengurus Karang Taruna desa dan aparatur pemerintah desa, mereka menanam ribuan pohon, untuk menghijaukan wilayah Cikbar yang saat ini adalah salah satu wilayah kawasan industri di Kabupaten Bekasi dan terbesar se- Asia Tenggara ini.

Karang Taruna Cikarang Barat (Foto: Ejs/bekasisociety.com)

“Ada sekitar 3000 yang akan kami tanam. Semua adalah pohon produktif dari berbagai jenis pohon, seperti pohon Duren, Albasiah, Jati, Sengon dan Jengkol . Dan bibit pohon-pohon ini kami dapat dari bantuan pihak Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk, milik Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat,” ujar Kaman, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Barat, saat melakukan kegiatan penghijuan di lahan fasilitas sosual dan umum (fasosum) Taman Ciung Indah, Desa Danau Indah, Cikarang Barat, Minggu (28/6/2020).

Dijelaskan Kaman, penghijauan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Cikbar menjadi program prioritas dan berjangka, sebagai upaya para pemuda Karang Taruna dalam mengatasi persoalan polusi dan pemanasan global, serta menjaga kelestarian alam ditengah perkembangan pembangunan kawasan industri yang ada diwilayahnya.

“Dengan melibatkan para pengurus Karang Taruna Kecamatan, Desa, dan pihak aparatur pemerintah setempat, kami akan terus mendorong upaya-upaya penghijauan yang sudah pasti sangat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan alam. Apalagi program penanaman pohon ini adalah salah satu program Karang Taruna Kabupaten Bekasi yang juga selalu konsen dalam mendorong penghijauan diwilayah Kabupaten Bekasi,”jelasnya. (Ejs/Red)

You may also like