Bekasi Online Society

Ratusan Warga Cikarang Timur Ikuti Tes SWAB PCR, Kapolsek: Jaga Ketat!

By

BEKASISOCIETY.com – Polisi melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan tes polymerase chain reaction (SWAB PCR) terhadap ratusan warga perumahan Jl. Kancil yang digelar Dinas Kesehatan dari Provinsi Jawa Barat bersama Puskemas Cikarang Timur di selasar Masjid Jami Al. Muhajirin Cikarang Baru, Kel. Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (09/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tes polymerase chain reaction (SWAB PCR) terhadap warga perumahan Jl. Kancil kali ini di ikuti oleh beberapa petugas medis Dinas Kesehatan dari Provinsi Jawa Barat, beberapa petugas medis Puskemas Cikarang Timur serta tiga personil Polsek Cikarang Timur yang di pimpin kanit Intelkam Ipda Suroso.

Monitoring Pada Pelaksanaan Tes Swab PCR Oleh Polsek Cikarang Timur (Foto: Humas Polsek Cikarang Timur/bekasisociety.com)

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin mengatakan bahwa kegiatan tes polymerase chain reaction (SWAB PCR) terhadap warga perumahan Jl. Kancil guna mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Cikarang Timur.

“Lantaran terus terjadi penambahan kasus Covid-19 di setiap harinya. Oleh karena itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cepat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menggelar polymerase chain reaction (SWAB PCR) di wilayah Cikarang Timur,” kata Kompol Sumarjan, Kamis (09/07).

Kompol Sugimin menjelaskan, bahwa pelaksanaan tes polymerase chain reaction (SWAB PCR )bertujuan untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus.

“Saat ini, SWAB PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit COVID-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona terhadap warga di Perumahan Kancil Rt 03/Rw 07 Cikarang baru Kel. Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur,”jelas Kapolsek.

“Untuk sasarannya, 500 orang warga di Perum Kancil Rt 03 Rw 07 Cikarang baru Kel. Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur,”tambahnya.

BACA JUGA :  Door To Door! Polisi Di Cikarang Serahkan Bantuan Sosial Dari Alumni Akabri Angkatan 96 Bharatasena

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan SWAB PCR tersebut mampu memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Kabupaten Bekasi khususnya dan di Cikarang Timur pada umumnya.

“Dalam mendukung kegiatan tersebut, pihak Polsek Cikarang Timur sudah menerjunkan tiga personil untuk melakukan pengamanan dan monitoring. Tentunya dalam jangka panjang kita berharap Covid-19 ini dapat segera dituntaskan. Mari kita bersama lawan covid,” harapnya. (Ar/Red)

Spread easily just in
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like