Evaluasi Kinerja Para Penyuluh Agama Islam Non PNS

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh-PAI) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi melakukan evaluasi kinerja para penyuluh agama Islam non PNS yang bertugas di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) di 4 Kecamatan (Cikarang Timur, Cikarang Utara, Kedung Waringin dan Pebayuran.

Sebanyak 33 penyuluh agama Islam dari masing – masing 8 orang perwakilan tiap KUA melaporkan dan di evaluasi kinerjanya oleh petugas tim evaluasi dari Pokjaluh Kemenag Kabupaten Bekas dimulai sejak pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB. Hal ini dilaksanakan di aula gedung Yayasan Nurul Ulum Jl. Sinyar Barat No.10 Rt.01/04, Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu (26/08/2020).

Ketua Pokjaluh sekaligus ketua tim evaluasi, H. Satim Widodo, S.Ag, MM, dalam arahannya ia mengatakan bahwa selaku penyuluh agama Islam agar memaksimalkan potensi kerjanya dengan baik dan mengena tepat sasaran diberbagai lini kepada masyarakat sesuai spesialisasinya masing – masing.

“Dengan adanya evaluasi, maka kita bisa mengetahui hasil kinerja kita masing – masing selaku penyuluh agama. Dan kita bisa mencari solusi dari permasalahan yang kita dapatkan di lingkungan masyarakat untuk kita perbaiki selanjutnya.,” papar Satim.

Masih sambungnya, “semoga para penyuluh, kedepannya kian mantap dan bisa membuat inovasi – inovasi penyuluhan bukan hanya melalui majlis ke majlis, tetapi agar bisa menggunakan metode penyuluhan melalui manfaat media sosial yang ada. Baik melalui facebook, instagram, twiter, maupun youtub dan lain – lainnya agar bisa lebih mudah menjangkau para kalangan pengguna media sosial.” Jelasnya. (Red)

You may also like