Amazing! Bupati Wajibkan ASN Memakai Pakaian Khas Bekasi Di Hari Jum’at

By

BEKASISOCIETY.com – Pada postingan sebelumnya di akun instagram Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH pada Sabtu (08/08/2020) lalu. Dirinya meminta pendapat kepada netizen tentang seluruh ASN di Pemkab Bekasi atau Instansi Pemerintah yang ada di Bekasi memakai pakaian yang berciri khas Bekasi.

Alhasil, postingan Bupati Bekasi tersebut menuai berbagai macam komentar dari warga masyarakat Bekasi. Seperti akun Instagram @Misan652,”Saya sangat setuju dan saya bangga dengan budaya bekasi. Semoga terus dilestarikan dan perlu untuk diingatkan, bahkan perlu untuk diingatkan. Bahkan perlu disosialisasikan supaya tidak kehilangan jati diri sebagai warga Bekasi,”tulisnya.

Dan pada postingan hari ini, Jum’at (28/08/2020) siang. Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH mengatakan mulai hari ini, seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Bekasi telah di wajibkan untuk mengenakan pakaian Khas Bekasi di setiap hari Jumat.

“Tentu harapan dan keinginan saya agar Jati diri Bekasi tetap terpelihara, dengan menjujung tinggi kearifan lokal yang ada salah satunya menggunakan Pakaian Adat Bekasi,”tulis Bupati.

“Insha Allah kedepan tidak hanya dilingkungan ASN Kabupaten Bekasi saja tetapi dalam waktu dekat akan kita kaji agar penggunaan pakaian adat juga bisa diterapkan di kantor-kantor Instansi Vertikal lainnya maupun Swasta yang ada di Kabupaten Bekasi agar tetap terpelihara kekhasan lokal yang ada di Kabupaten Bekasi,”pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Covid-19 Gagalkan Pesta Khitanan Di Cikarang Timur

You may also like