Giat Sosial! Kapolres Metro Bekasi Gandeng Organisasi Masyarakat Dan Komunitas Motor, Ada Apa Yah??

By
Share this...

Bekasisociety.com – Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si beserta jajaran kali ini melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan di Simpang SGC, Jl.RE. Martadinata, Ds.Cikarang Kota, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (05/09/2020) pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi didampingi oleh AKBP. Ojo Ruslani (Kasat Lantas Restro Bekasi), AKBP. Budi .S.H., M.H.  (Kasat Narkoba Restro Bekasi), Kompol Alin Kuncoro, S.pd. (Kapolsek Cikarang), Kompol Dumyati Saleh (Kasie Propam Polres Metro Bekasi) dan Iptu Subchan (Paur Subbag Humas Polres Metro Bekasi).

Tidak hanya melakukan kampanye keselamatan, Kombes. Pol. Hendra juga mensosialisasikan 3M (menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dan membagikannya masker Kesehatan kepada pedagang dan pengguna jalanan serta Helm kepada Pengemudi Roda Dua di jalan yang tidak memakai Helm.

Dan kali ini Kapolres Metro Bekasi menggandeng (Gorobas) salah satu komunitas sepeda motor yang ikut serta dalam berkontribusi untuk menertibkan.

“Oleh karena itu saat ini kami sedang memotivasi dan mendorong, Khususnya dalam keselamatan berlalu-lintas dan juga mencegah penyebaran covid-19. Sudah kita siapkan semua dan bekerjasama dengan jasa Raharja, kemudian juga dengan satpol PP Dalam hal penertiban pedagang kaki lima,”ujar Kapolres, Sabtu (05/09).

“Kami juga bekerjasama dengan organisasi masyarakat yang berkontribusi. Ada pemuda Pancasila, ada GMBI, ada Siliwangi dll,”tambahnya.

Dan bagi pengguna jalan yang mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya Kapolres Metro Bekasi memberikan karangan Bunga sebagai bentuk apresiasi ketaatan berlalulintas.

Kemudian Hendra juga menjelaskan tentang penertiban yang dilakukan bersama beberapa organisasi tersebut sangat baik jika terus dikembangkan,”Setiap organisasi masyarakat memiliki kepedulian yang tinggi, antisipasi dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu-lintas dan yang saat ini ditunggukan memutus mata rantai covid-19,”pungkas Kapolres. (Red)

You may also like