Seleksi Calon Ketua (BUMDES) Di Desa Jatireja Cikarang Timur

By

Bekasisociety.com – Desa menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia. Tujuan (Bumdes) seperti dalam Permendesa PDT dan Transmigrasi No. 4/2015 adalah, meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

Kali ini Pemerintah Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi mengadakan seleksi calon Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Senin, (7/12/2020) di Aula Desa.

Dalam hal ini Kepala Desa Jatireja, Suwandi menyampaikan bahwa Pemdes ingin terus melakukan pembenahan untuk masyarakat desa Jatireja yang lebih baik. Dirinya juga mengharapkan dengan diseleksinya Ketua dan pengurus (Bumdes) Jatireja diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dan pendapatan asli desa sehingga harapannya nantinya kepada Ketua (Bumdes) dan pengurusnya untuk bekerja profesional dan memiliki integritas untuk kepentingan desa dan bukan untuk kepentingan pribadi atau perorangan,”ujar Suwandi, Senin (7/12/2020).

Suwandi juga mengatakan dengan dibentuknya kepanitiaan seleksi Ketua (Bumdes), Semata-mata agar ada peran aktif masyarakat Jatireja secara terbuka dalam terlibat bersama siap dan peduli untuk menjadi pengurus. sehingga dalam pelaksanaanya nanti (Bumdes) dapat berjalan lancar bersama-sama secara kekeluargaan dan gotong royong. (Red).

BACA JUGA :  Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Kedung Waringin Lakukan Pembinaan

You may also like