PCNU Kabupaten Bekasi Adakan Apel Akbar Dalam Rangka Harlah NU ke-95

By
Share this...

Bekasisociety.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi melaksanakan Harlah NU ke-95 secara virtual dengan melakukan apel akbar serentak yang di ikuti oleh semua lembaga badan otonom dan jajaran kepengurusan, mulai tingkat pengurus cabang sampai tingkat ranting.

Pelaksanaan Harlah secara virtual ini dilaksanakan secara terpusat di ruang aula kantor PCNU Kabupaten Bekasi JL. KH. Mas’ud, No 164, Kelurahan Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Minggu (31/01/2021).

Dalam Harlah NU ke-95 ini, mengingat situasi pandemi Covid-19 belum usai, namun tetap tidak menyurutkan semangat untuk merayakannya secara virtual yang diikuti juga oleh Bupati, Kapolres, Dandim, para tokoh dan masyarakat lainnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin pada kesempatan ini menyampaikan agar seluruh pengurus Majlis Wakil Cabang tingkat kecamatan (MWC) sampai tingkat ranting desa agar senantiasa bisa berkordinasi dengan elemen lembaga-lembaga pemerintahan di sekitarnya guna menjalin konsolidasi komunikasi yang baik agar sejalan hubungan antara umaro dan ulama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya harapkan seluruh MWC dan Banom-Banom (badan otonom) di Kabupaten Bekasi agar bisa sinergi dengan institusi pemerintahan, TNI maupun Polri di wilayahnya,” ujar Kyai Komar.

Kyai Komarudin juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) dan seluruh jajaran MWC dan Banom yang telah turut serta mengikuti acara Harlah NU ke -95 secara virtual.

Di penghujung sela-sela acara, ketua DPRD Kabupaten Bekasi Holik Qudratullah dalam kesibukan aktifitasnya menyempatkan secara virtual mengucapkan selamat dihadapan para pengurus NU Kabupaten Bekasi atas Harlahnya yang ke-95.

“Saya selaku ketua DPRD Kabupaten Bekasi mendukung penuh atas segala pergerakan NU di Kabupaten Bekasi. Selamat Harlah NU ke-95,” ucap Holik singkat dan disambut hangat oleh ketua NU Kabupaten Bekasi.

Ketua panitia pelaksana, H. Anton mengatakan bahwa selain rangkaian Apel Akbar hari ini, masih ada beberapa rangkaian acara lainnya lagi dalam memeriahkan Harlah NU di Kabupaten Bekasi. Diantaranya akan diadakan Munajat Istighotsah Akbar dan lomba-lomba keagamaan yang nantinya akan dilaksanakan secara virtual. (Rs/Red)

You may also like