Antara Hiber, Gorobas Dan GMBI Gelar Aksi Sosial Bantu Korban Banjir

By

Bekasisociety.com – Gabungan tiga organisasi peduli korban bencana alam khususnya banjir yang sedang melanda Bekasi dan Karawang terus digencarkan.

Ketiganya ini kompak dalam melakukan aksi sosial kepada warga masyarakat yang terdampak. Seakan terpanggil untuk selalu melakukan hal kebaikan.

Kabupaten Bekasi dan Karawang mereka jajaki untuk memberikan setidaknya puluhan sembako yang dibagikan melalui kepala desa masing-masing untuk dibagikan kepada warganya yang terdampak.

“Tidak hanya sembako, kami juga bagikan pakaian bekas yang layak pakai, dan tidak lupa masker,” ujar Sadan, Ketua Hiber yang mewakili, Selasa (09/02/2021).

Dikatakanya, Hiber yang diketuainya yang berkolaborasi dengan Gorobas dan juga GMBI terkait aksi sosialnya ini tidak hanya membagikan sembako, ia juga mengkampanyekan terkait protokol kesehatan pada korban banjir.

“Untuk korban banjir harus tetap pakai masker, jangan sampai kita terlena, harus tetap jaga kesehatan. Mari kita cegah bersama-masa virus ini akan tidak meluas, apalagi ini kondisi banjir begini, dengan banyak orang di pengungsian, jangan sampai timbul cluster baru,” pungkasnya. (Syahrul)

Tidak hanya rasa kepeduliannya terhadap korban banjir, rasa tegas terhadap protokol kesehatan juga tetap dipegang teguh olehnya. Banjir yang melanda menurutnya jangan sampai melalaikan juga terhadap penggunaan masker.

“Tetap jaga kebersihan, jaga jarak dan juga selalu bermasker, lebih baik mencegah daripada mengobati,” tutupnya.

BACA JUGA :  Karang Sambung Melawan COVID-19

You may also like