Polisi Dan Warga Laksanakan Sholat Ghoib Untuk Do’akan Korban Covid-19

By

BEKASISOCIETY.com – Kepolisian Sektor Cikarang Timur bersama warga melaksanakan Shalat Ghoib guna untuk mendo’akan korban yang meninggal akibat kasus wabah Virus Corona atau Covid-19.

Bertempat di Mushola Al-Amin Polsek Cikarang Timur, Seluruh anggota dan juga warga begitu antusias saat melaksanakan kegiatan ini.

“Kita laksanakan shalat ghoib untuk mendoakan saudara kita yang meninggal akibat wabah Corona ini, Dan semoga di tempatkan sisi Allah yang maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan.”ujar Iptu H. Mahruk seusai melaksanakan shalat ghoib.

Do’a bersama yang dilaksanakan, Kamis (26/03/2020), Untuk mendo’akan seluruh korban Covid-19 terlihat begitu hikmat dan juga haru terkait terus meningkatnya kasus yang terjadi seluruh dunia ini khususnya di Indonesia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi menyatakan virus corona Covid-19 sebagai pandemi pada Rabu (11/3/2020).

Melansir AYOBANDUNG.COM, Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melaksanakan rapid test atau tes cepat Covid-19 pada warganya, Kamis (26/3/2020).

Juru Bicara Pusat dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menjelaskan bahwa mekanisme pelaksanaan tes terbagi menjadi dua tahap dengan cara berbeda.

Tahap pertama diperuntukan bagi kategori A yang meliputi Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan tenaga medis yang bekerja di rumah sakit.

“Mekanisme tahap satu dan dua berbeda dimana tahap satu rapid tes ini dilakukan dengan mendatangi kediamannya (door to door) dan Rumah Sakit yang menangani Pasien Covid-19,” kata Alamsyah.

Sementara untuk tahap dua yang direncanakan Jumat (27/3/2020) menggunakan mekanisme drive thru berlokasi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Namun, dengan jumlah yang sangat minimal.

Dalam melakukan rapid tes ini ada beberapa rumah sakit yang akan dilibatkan, seperti sepuluh rumah sakit yang di jadikan tempat rujukan, Puskesmas Tambun Selatan, Tambun Utara, Cikarang, dan Lemah Abang. Rapid tes ini juga akan menerjunkan sekitar 200 tenaga kesehatan.

BACA JUGA :  Cegah Kejahatan Jalanan di Bulan Ramadhan dan di Masa PSBB, Kapolres Metro Bekasi Pimpin Patroli Skala Besar

Tambah Iptu H. Mahruk,”Dan semoga para tenaga medis yang menjalankan tugasnya, Allah jadikan ladang ibadah baginya, Dan semoga Allah SWT mengabulkan Do’a kita semua agar cepat berakhirnya wabah Virus Corona ini dari muka bumi kita semua”ujarnya. “(Red).

You may also like