Modal Golok! Pelaku Nekat Rampok Minimarket Di Setu

By
Share this...

Bekasisociety.com – Sebuah minimarket alfamart di Jalan Raya MT. Haryono Kp. Burangkeng, Desa. Ciledug, Kecamatan, Setu, Kabupaten Bekasi disatroni kawanan perampok yang menggunakan golok.


Peristiwa itu terjadi pada, Sabtu, (26/12/2020) sekira jam 00.45 WIB. Satu dari lima pelaku, (MZ) 27 Th, Pria asal Tebet, Jakarta Selatan, berhasil diamankan petugas kepolisian. Sedangkan ke empat rekan pelaku, yaitu Fernando, Agus, Toni dan Inez, masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Pada Perss Conference di Polres Metro Bekasi, Selasa (29/12/2020). Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si menjelaskan bahwa kelima pelaku datang dengan modus operandi berpura-pura membeli, dan langsung menodongkan sejata tajam kepada karyawan minimarket.

Perss Conference di Polres Metro Bekasi (Foto: Cyber Media Polres Metro Bekasi)



Menodongkan senjata tajam ke leher karyawan minimarket sambil menanyakan kunci brangkas, Zainur dan Subhan. Keduanya lantas di giring ke lantai dua, dan di ikat dengan tambang yang telah di bawa pelaku. Salah satu pelaku, yaitu (MZ) berpura-pura sebagai kasir minimarket, dengan menggunakan seragam Minimarket.

Tak lama aksi pelaku ini di ketahui, ketika ada dua orang pengunjung, yang hendak berbelanja, karena curiga ketika melihat rokok yang berserakan dan petugas yang tidak menggunakan ID Card seperti biasanya.


“Warga yang curiga, segera menghubungi polisi dan menangkap pelaku, sedangkan ke empat pelaku berhasil meloloskan diri, kita sudah ketahui ke empat pelaku, dan dalam sedang pengejaran ”ujar kapolres.

Dari hasil penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti satu buah senjata tajam, 3 Telepon Genggam, dan satu unit kendaraan Minibus yang di gunakan Pelaku. Serta puluhan Slop Rokok yang gagal di bawa kabur pelaku. Atas kejadian tersebut, Mz di acam dengan pasal 365 ayat 1, dengan ancaman penjara 5 tahun. (Red)

You may also like